Ajarkan Pembuatan Presentasi Laporan Kegiatan, Dosen UBSI Disambut Baik oleh PKK Cipinang Melayu

0 48

Jakarta Bsi-News

Dunia teknologi kini berkembang semakin pesat dan sudah masuk ke dalam kehidupan sehari-hari, sehingga suka tidak suka seluruh lapisan masyarakat harus terlibat di dalamnya. Tidak terkecuali Tim Penggerak PKK Cipinang Melayu yang dituntut untuk mampu menguasai teknologi komputer. Dengan adanya kebutuhan tersebut, disinilah peran perguruan tinggi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mulai terealisasi.

Universitas Bina Sarana Informatika sebagai salah satu perguruan tinggi ternama yang memiliki ribuan dosen berkualitas, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Cipinang Melayu untuk meningkatkan keterampilan penggunaan komputer warga kelurahan Cipinang Melayu khususnya anggota PKK.

Dibekali pelaksanaan selama 2 bulan dengan 7 kali pertemuan sejak 28 September hingga 7 November 2019, Dosen UBSI Fakultas Ekonomi & Bisnis yang dimotori oleh Bryan Givan memberikan kiat-kiat membuat presentasi laporan kegiatan yang menarik menggunakan Microsoft Power Point versi 2019. Setelah mendapatkan pelatihan membuat proposal dan laporan kegiatan, pada sesi ke-5 Tim Penggerak PKK Cipinang Melayu diajarkan bagaimana cara membuat presentasi laporan kegiatan yang menarik.

Harapannya dengan pembekalan tersebut dapat meningkatkan kualitas warga Cipinang Melayu Jakarta Timur dalam pengelolaan komputer.

“Kami sangat senang kedatangan dosen-dosen dari UBSI untuk mengajarkan kepada kami tentang pemanfaatan komputer dalam meningkatkan produktivitas tim penggerak PKK Cipinang Melayu” ucap Idah Ketua PKK Cipinang Melayu

“Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, warga cipinang melayu akan sangat senang menerima bapak ibu dosen UBSI untuk berbagi ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM warga Cipinang melayu Jakarta Timur” tambah Lukmanul Hakim Ketua RW 013 Cipinang Melayu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.