Meningkatkan KOMPETENSI BERBAHASA INGGRIS, MAHASISWA PRODI HUBUNGAN MASYARAKAT IKUTI TEST TOEFL

0 20

Jakarta Bsi-News

Program Studi Hubungan Masyarakat mengadakan kegiatan Test TOEFL yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i semester 5. Test TOEFL  yang berlangsung dengan 2 sesi tersebut, mengundang dua narasumber dari Internatinal Test Center Kaplan Edupa yaitu Mr. Sugeng  dan Ricky Gazali. Kegiatan ini sekaligus perpanjangan kesepakatan antara program studi Hubungan Masyarakat dengan Kaplan Edupac dalam bentuk Kerjasama MoU (Rabu, 16 Otober 2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dan bertempat di kampus UBSI Pemuda. Sebagai pembicara Mr Sugeng memaparkan bahwa “Test TOEFL merupakan test dasar yang digunakan oleh akademik untuk mengevaluasi atau mengetahui kemampuan seseorang dalam berbasa inggris baik itu listening, reading atau speaking.” tutur Sugeng.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 mahasiswa ini mengundang antusiasme peserta kegiatan. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan.

Harapan ke depan, tidak hanya sampai pada test saja, tetapi mahasiswa dapat mengiplementasikan kemampuan berbahasa Inggrisnya dalam dunia pekerjaan maupun sehari-hari. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris yang baik sehingga mampu bersaing dalam dunia industry serta melakukan intern (magang) diberbagai perusahaan, dan salah satunya Kaplan Edupac membuka lebar-lebar kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang dan belajar untuk lebih mapan dalam bahasa inggris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.