Penandatangan Kerja Sama antara Prodi SIA UBSI dengan PT. Zahir International dalam Kegiatan Seminar Profesionalisme Program Studi

0 0

Jakarta Bsi-News

Dalam rangka kegiatan seminar wajib Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Seminar Pentingnya Sertifikasi Kompetensi. Seminar ini dilaksanakan di aula kampus ubsi pemuda tanggal 31 Oktober 2019. Kegiatan ini mengambil tema dengan tema “Peningkatan Kualifikasi & Pengakuan Kompetensi SDM dalam dunia kerja”. Dalam kegiatan ini menghadirkan pembicara bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and Certification Head dari PT. Zahir International. Jumlah peserta dalam kegiatan seminar ini mencapai 90 mahasiswa. Peserta berasal dari UBSI Kampus Pemuda, UBSI Kampus Salemba 22 dan UBSI Kampus Jatiwaringin. Kegiatan dimulai dengan dibuka oleh moderator seminar yaitu bapak Rifky Permana, M.Kom dengan diawali membaca doa bersama para peserta agar kegiatan ini dilancarkan, setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Indonesia raya oleh seluruh peserta, setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua program studi sistem informasi akuntansi yaitu bapak Adi Supriyatna, M.Kom dan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Prodi.SIA UBSI dengan PT. Zahir Internasional untuk kegiatan seminar pada tanggal 29 dan 31 Oktober 2019. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi prodi SIA yang disampaikan oleh bapak Rifky Permana, M.Kom, setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi inti seminar yang dipaparkan oleh Bapak Adhi Praditia, M.Pd. beliau memaparkan materi tentang betapa pentingnya sertifikasi kompetensi di era sekarang ini yang begitu ketat nya persaingan dalam dunia kerja, para peserta tampak antusias dengan materi yang diberikan oleh pembicara. Setelah pemaparan materi dibuka sesi tanya jawab. Pada saat sesi tanya jawab terdapat 3 mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara dan pertanyaan yang diajukan sangat menarik sehingga pembicara pun menjawab dengan semangat pertanyaan tersebut.

Kegiatan seminar lalu diakhiri dengan sesi foto bersama peserta dengan pembicara. Para peserta mendapatkan materi tentang betapa pentingnya sertifikasi kompetensi di era sekarang ini untuk di akui di dunia kerja dan mempermudah dalam bersaing untuk melamar pekerjaan. Kesimpulan dari materi yang dibawakan yaitu jangan takut untuk mengambil ataupun mengikuti sertifikaasi kompetensi, dan kalau bisa sebelum lulus kuliah sudah mempunyai banyak sertifikasi kompetensi agar nanti pada saat melamar pekerjaan kita bisa bernilai tinggi dimata perusahaan dan mendapatkan salary sesuai dengan yang kita harapkan. Pesan dan kesan dari peserta yaitu peserta memberikan pesan dan kesan kalau seminar ini sangat baik untuk memotivasi mahasiswa agar tidak malas dalam kuliah dan tidak malas untuk mengikuti sertifikasi kompetensi yang nantinya akan diadakan oleh prodi SIA di UBSI, dan juga acara seminar yang sangat baik sehingga kami nyaman mengikuti seminar. Sementara itu pesan dan kesan dari narasumber mengatakan kalau acara seperti ini sangat bagus sekali untuk membentuk pola pikir mahasiswa agar tidak hanya berpikir untuk kuliah saja lalu lulus dan mendapatkan pekerjaan, tetapi juga mulai mengasah keterampilan dan dibuktikan dengan sertifikat kompetensi sehingga mahasiswa mudah bersaing di dunia kerja setelah lulus dari bangku kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.