Tingkatkan Karya Ilmiah Kreatif, UBSI Tegal Adakan Seminar PKM

0 1

Tegal Bsi-News

Bertempat di Kampus UBSI Tegal diselenggarakan Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa atau yang biasa disebut dengan PKM dengan tema “Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif Sebagai Wujud Prestasi Mahasiswa”, 30 Oktober 2019. Dalam seminar ini dibahas secara keseluruhan mengenai Program Kreatifitas Mahasiswa oleh Kepala Kampus UBSI Tegal Bapak Warjiyono, M.Kom. Mahasiswa pada hakikatnya memiliki dua fungsi pokok sebagai seorang akademis yakni sebagai pemikir dan pencipta yang baru. Oleh karenanya dengan hal tersebut munculah Program Kreativitas Mahasiswa sebagai suatu wadah yang dibentuk oleh institusi pemerintahan yakni Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di dunia perkuliahan dalam implementasinya untuk menemukan solusi suatu masalah, yang merupakan bentuk pengabdian seorang mahasiswa bagi bangsanya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 52 Mahasiswa UBSI Tegal yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Seminar PKM. Untuk menumbuhkan minat dan bakat Mahasiswa dalam mengikuti PKM beliau memberikan motivasi dan juga penjelasan secara rinci dan terbuka terkait materi kepenulisan ilmiah dari segi definitif, tahapan, sikap, sampai dengan langkahnya. Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan materi tentang serba-serbi informasi terkait PKM di semua bidangnya serta sedikit tips, trik, dan ide kepada para peserta seminar bagaimana cara menemukan ide – ide kreatif yang dapat diangkat menjadi judul PKM agar dapat lolos dan masuk ke tahap pendanaan. Peserta seminar inipun terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian acara seminar sampai dengan selesai.

“Berharap dengan adanya acara seminar mengenai PKM ini dapat menjadi gerbang awal bagi segenap Mahasiwa UBSI Tegal untuk bisa berlaga menuju PIMNAS dengan ide kreatif yang dipadukan dengan implementasi pengetahuan dan informasi yang didapatkan selama perkuliahan”, Ujar Warjiyono, M.Kom selaku Ketua Kampus UBSI Tegal.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.