MAHASISWA UBSI HADIRI SUMPAH PEMUDA DI BPPT

0 3

Jakarta Bsi-News

BSI News-Setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati hari bersejarah Sumpah Pemuda, yang menjadi momentum terciptanya persatuan bangsa Indonesia. Sampai dengan saat ini peringatan Sumpah Pemuda menjadi agenda di berbagai kalangan instansi. Seperti peringatan Sumpah Pemuda yang diprakarsai BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), Kemendikbud, dan Ristekdikti dan diadakan di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT II), Senin (28/10). Acara dengan tajuk tema “Penguatan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Indonesia” ini dihadiri  lebih kurang 1500 mahasiswa terpilih dari masing-masing Universitas yang ada di Jakarta. Enam orang mahasiswa terpilih UBSI turut menjadi peserta mewakili kampus, mereka antara lain Nur Maulana Septian (sistem Informasi), Vita Nur Oktavia Lahita (hubungan Masyarakat), Muhammad Alza Refasher (penyiaran),Rifqi Azri Arrasyid (sistem informasi), Rifqi Dzaky Febriansah (teknologi komputer)

“Tujuan kami disini untuk mengetahui dan memahami arti penting dari makna Sumpah Pemuda sebagai hari bersejarah Bangsa Indonesia”, ujar Vita.

Inti acara peringatan Sumpah Pemuda diisi dengan pemaparan dari beberapa narasumber yang merupakn tokoh penting di negeri ini, seperti Menristek Prof. Dr Bambang Brodjonegoro,  Wakil Ketua Fraksi  MPR RI  Ahmad Basarah, Ketua BPIP  Haryono,  Dir. Pembina BPIP Mayjen TNI Purni Wisnu , Kominfo Semuel Abrijani dan tokoh yang lainnya.

Selain itu juga dilakukan Pembacaan Ikrar Pancasila oleh semua mahasiswa yang hadir, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Pembacaan Do’a oleh tokoh dan pemimpin nasional Indonesia serta persembahan Tari Ronggeng Ayak oleh perwakilan mahasiswa.

Menurut Vita, mahasiswa UBSI sangat antusias mengikuti acara ini, dan ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa UBSI saat diskusi panel berlangsung.  “Acara ini sangat bermanfaat bagi kita generasi muda-mudi Indonesia, bahwa tanpa Pancasila masyarakat Indonesia tidak akan bersatu, dan kita juga harus ingat pesan dari  Bung Karno Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”, demikian lanjut Vita.

Semoga dengan monentun hari Sumpah Pemuda menjadikan mahasiswa UBSI sebagai pionir atau pelopor kebangkitan generasi muda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.