Mahasiswa UBSI Pontianak ikut hadir dalam Kegiatan Peningkatan Bela Negara

0 23

Pontianak Bsi-News 

10 Mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak turut hadir dalam kegiatan “Peningkatan Kesadaran Bela Negara Provinsi Kalimantan Barat” pada (12/11/2019). Kegiatan yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Sosial Politik (Kesbangpol) Kalimantan Barat ini turut mengundang mahasiswa/mahasiswi dan siswa/siswi SMA/SMK Negeri/Swasta di Kota Pontianak dalam kegiatan tersebut

Kegiatan yang digelar di Hotel Kapuas Palace Jl. Budi Karya Pontianak tersebut bertujuan untuk menyadarkan kaum generasi muda akan pentingnya bela negara. Selain itu, diadakannya kegiatan ini juga bertujuan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba. Sebanyak 190 peserta hadir dan mendengarkan pemaparan materi dari Ibu Isnawati, S.Sos, M.Si dan Bapak Lambok M. S. Siregar.

Dalam pemaparan materi dijelaskan mengenai jenis-jenis narkoba juga contoh-contoh bela negara yang dibisa dilakukan kaum generasi muda. Nursofia Ningsih, Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak  yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan manfaat yang dapat didapat dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat untuk kami kaum generasi muda khususnya mahasiswa. Dengan kegiatan ini kami lebih paham tentang arti bela negara dan contoh-contoh bela negara yang dapat kami lakukan” ungkap Nur.

Eri Bayu Pratama, M.Kom selaku Kepala UBSI Kampus Kota Pontianak mengungkapkan bahwa sangat mendukung kegiatan bertemakan bela negara tersebut.

“Harapan saya dengan hadirnya mahasiswa/i kami dalam kegiatan ini dapat memberikan gambaran  tentang bagaimana seharusnya seorang mahasiswa memiliki jiwa serta sikap dan mental bela negara, dan dengan ditambahkannya materi tentang bahaya narkoba juga membantu kami pihak kampus untuk mengenal betul bahaya narkoba” jelas eri (KTH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.