“Workshop Handling Office Stationery”

0 17

Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jakarta BSI-News

Pada Kamis 14 November 2019 telah berlangsung ‘’Workshop  Handling Office Stationery’’, yang diperuntukan bagi mahasiswa semester III (tiga) Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan ini sangat bermanfaat dikarenakan kelak mahasiswa dapat menerapkan didunia kerja. Pelaksanaan ‘’Wokshop Handling Office Stationery’’ dilaksanakan di aula kampus UBSI Jatiwaringin lantai 5 dengan narasumber Bapak Andi Wijaya Selaku Marketing dari PT Bino Mitra Sejati (Bantex).

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB dengan menyayikan lagu Indonesia Raya terlebih dahulu dan selanjutnya sambutan dari Ibu Idah Yuniasih M.Pd Selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran. Setelah itu dilanjutkan dengan Pemaparan ‘’Workshop Handling Office Stationery’’. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pengetahuan, Pengenalan mengenai macam – macam Alat tulis kantor, Perlengkapan alat tulis kantor dan cara Penggunaanya yang benar.

Selama kegiatan berlangsung Pembicara memberikan pengenalan mengenai alat tulis kantor dengan mendemonstrasikan satu persatu alat, nama alat, Perbedaan peralatan kantor dengan perlengkapan kantor dan cara penggunaanya beserta fungsinya. Sebelum Pembicara menjelaskan detail Alat tulis kantor, pembicara memeberikan mengenai alat tulis kantor, pada setiap pertanyaan yang diberikan oleh pembicara maka mahasiswa secara aktif langsung menjawab, karena setiap mahasiswa menjawab pertayaan dari pembicara, maka akan diberikan souvenir yaitu berupa alat tulis kantor dari Bantex. Pembicarapun meminta mahasiswa untuk kedepan dan mempraktekkan cara penggunaan alat tulis kantor beserta menyebutkan nama dan fungsi alat tulis kantor tersebut.

Setelah Pemaparan materi selesai mahasiswa diberikan Quiz berupa link  Pertanyaan mengenai Alat tulis kantor, apabila mahasiswa menjawab dengan benar maka akan diberikan souvenir berupa Alat tulis kantor. kegiatanpun diakhiri dengan Pemutaran Motivasi yang diberikan oleh  Pembicara dan sesi foto bersama pembicara. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. (SHL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.