Mahasiswa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Bentuk Himpunan Mahasiswa Sebagai Wadah Pengembangan Potensi Mahasiswa

0 39

Jakarta Bsi-News

Bertempat di aula Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kramat 98 diadakan pembentukan organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (HIMA RPL).

Menurut Bapak Ahmad Setiadi, M.Kom selaku ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, Himpunan mahasiswa sangat diperlukan sebagai wadah organisasi mahasiswa dalam rangka mengembangkan ide, pengetahuan dan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat akademik. Dengan adanya HIMA, mahasiswa dapat mendalami materi kuliah yang didapat di kelas dalam bentuk kegiatan seminar, diskusi, bedah buku, kunjungan studi dan kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan secara mandiri oleh mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan pembekalan mengenai mekanisme pembentukan organisasi kemahasiswaan dan ketentuan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika. Pembekalan tersebut disampaikan oleh Bapak Priatno, M.Kom selaku Staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Bina Sarana Informatika, Rabu, 13 November 2019.

Setelah mendapatkan pembekalan, acara dilakjutkan dengan agenda pokok yaitu pembentukan Himpunan Mahasiswa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (HIMA RPL) dan pemilihan Ketua periode 2019-2020. Pembentukan dan pemilihan Ketua HIMA RPL tersebut dipandu oleh Bapak Wahyutama Fitri Hidayat, S.Kom selaku Staf Program Studi RPL.

Pemilihan ketua HIMA RPL merupakan kegiatan yang sangat menarik, terbukti ada empat kandidat yang tampil memaparkan visi dan misinya. Setelah menyampaikan visi dan misinya para kandidat ketua dihujani banyak pertanyaan dari peserta yang hadir.

Setelah mengetahui dan mendalami visi dan misi kandidat ketua, peserta yang hadir diberi kesempatan untuk memilih Ketua HIMA RPL dengan sistem voting. Hasil perhitungan dengan suara terbanyak, terpilih Rifka Putri Hairadifa sebagai Ketua HIMA RPL Periode 2019-2020, mengungguli kandidat lain, yaitu Pritawati Mendrofa, Adika  Kurnia Sandi Yuda, dan Fathi Firdaus.

Dalam sambutan perdananya, Rifka menyampaikan harapannya, semoga HIMA RPL mampu menjadi wadah pemersatu dan pengembangan potensi mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak Universitas Bina Sarana Informatika.(WFH/AMS)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.