SEMINAR PENGEMBANGAN KARIR MAHASISWA PRODI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

0 59

Jakarta Bsi-News

Selasa, 29 Oktober 2019, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika menggelar seminar Wajib Karir di aula kampus UBSI Cengkareng yang mengangkat tema “Mengenal Potensi Diri Dalam Mempersiapkan Karir di Masa Depan” memberikan edukasi kepada mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi semester III terkait perjalanan karir yang akan ditempuh. Peserta Seminar yang mengikuti kegiatan ini melibatkan 125 mahasiswa dari kampus UBSI Cengkareng, UBSI BSD, BSI Tangerang, dan UBSI Ciledug.

Kegiatan seminar karir dibuka oleh Ibu Sifa Fauziah, M.Kom selaku Moderator acara Seminar karir, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan materi seminar wajib. Dua materi menarik yang dibawakan dalam seminar ini, pertama materi mengenai karir dan bagaimana mengembangkan potensi saat sudah berkarir yang disampaikan oleh Bapak Elias Zachry, SE, yang merupakan General Manager Human Capital Resource Management (HCRM) General Manager, Teleperformance. Pemaparan materi kedua disampaikan oleh Bapak Hendra Kurniawan, SE mengenai tips dan trik untuk persiapan menghadapi interview dan tips cara membuat Curriculum Vitae (CV) yang benar yang tentunya sangat disambut antusias oleh peserta seminar. Selain itu beberapa souvenir yang sudah disiapkan panitia juga menambah antusias peserta dalam proses tanya jawab.

Pesan yang disampaikan oleh Bapak Elias Zachry, SE yaitu semoga kegiatan seminar karir ini nantinya akan membatu memberikan gambaran kepada peserta tentang persiapan dan tips menghadapi tentang dunia kerja dan dapat mengembangkan potensi saat sudah berkarir nanti.

Acara diakhiri dengan pemberian souvenir kepada Mahasiswa/i dengan pertanyaan terbaik dan dilanjutkan pemberian cindera mata dari panitia kepada kedua pemateri atas rasa terima kasih sudah bersedia membagi ilmu dan pengalaman yang menarik. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara kedua pembicara dengan para peserta seminar.

Kesimpulan dari acara seminar karir ini yaitu seminar karir ini di adakan oleh mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi semester III untuk memberikan gambaran tentang persiapan dalam menghadapi dunia kerja dan pemilihin karir dijenjang berikutnya bagi seluruh mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika, khususnya mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi. Tentunya seminar karir ini memberikan dampak yang sangat positif bagi seluruh peserta seminar untuk lebih siap dalam pemilihan karir pada jenjang berikutnya. (SAZ)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.