UBSI Kampus Pontianak Siap Gelar Pembekalan Sertifikasi Programmer

0 51

Jakarta Bsi-News

UBSI Kampus Kota Pontianak akan menggelar kegiatan“Pembekalan Sertifikasi Programmer” Pada Kamis, 21 November 2019 mendatang. 27 Mahasiswa Semester 5 Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak ditargetkan hadir dalam pembekalan sertifikasi programmer tersebut.

Tujuan dari kegiatan yang akan digelar di Gedung UBSI Kampus Kota Pontianak ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, skill dan kualitas mahasiswa melalui sertifikasi atau uji kompetensi dibidang programmer.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak ini,  diharapkan mahasiswa memiliki gambaran mengenai standar uji yang harus dilewati dalam sertifikasi, mampu memenuhi syarat dan kualifikasi lulus sertifikasi programmer, dan membangun sebuah  program yang merupakan goal dari pembelajaran dan tujuan program studi sistem informasi.

Kepala Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak sekaligus pemateri yang akan mengisi kegiatan tersebut, Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan sertifikasi programmer yang wajib diikuti oleh mahasiswa.

“Kegiatan yang dimulai dari pembekalan hingga ujian akhir sertifikasi ini nantinya akan berakhir pada tanggal 10 Desember 2019. Adapun asesor yang akan menguji hasil Sertifikasi Programmer ini terdiri dari empat orang asesor yang sudah memiliki kualifikasi dan lisensi dibidang programmer. Empat asesor tersebut adalah Bapak Agung Sasongko, M.Kom, Ibu Lisnawanty, ST, M.Kom, Bapak Eri Bayu Pratama, M.Kom dan saya sendiri ” jelas Sony

Sony juga menambahkan harapannya agar dengan adanya kegiatan sertifikasi programmer ini, mahasiswa mampu memiliki bukti otentik atas kemampuan dasar membangun sebuah program sehingga dapat menjadi bentuk eksistensi diri mahasiswa di masyarakat.(KTH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.