BEC Pontianak Beri Kesempatan Mahasiswa dalam Berwirausaha

0 4

Pontianak Bsi-News

BSI Entrepreneur Center (BEC) Kampus Kota Pontianak akan kembali menggelar event Entrepreneur Fair. BSI Entrepreneur Fair 2019 atau yang dikenal dengan pameran usaha ini memangkat tema “Belanja Seru dan Istimewa”. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 25 hingga 27 November 2019. Sebanyak 50 stand akan mengisi pameran wirausaha tersebut. Peserta terdiri dari mahasiswa semester satu Program Studi Sistem Informasi.

Kegiatan ini yang nantinya digelar di halaman UBSI Kampus Kota Pontianak ini bertujuan memberikan pengalaman pada mahasiswa bagaimana mengelola bisnis mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga tahap evaluasi dan problem solving.

Kepala BEC Pontianak, Nurmalasari menuturkan kegiatan Entrepreneur Fair ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat belajar bagaimana memulai menjadi seorang entrepreneur. “Entrepreneur Fair ini merupakan menerapkan dari mata kuliah entrepreneurship yang telah mereka terima, mereka telah membentuk kelompok usaha dan dibimbing untuk menciptakan produk  yang dapat dipamerkan dalam kegiatan ini” tutur Mala. Tambahnya, dengan adanya Entrepreneur Fair ini dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk langsung berinteraksi dengan pelanggan dan mempraktekkan strategi penjualan yang sudah dirancang.

Mala berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan ketertarikan mahasiswa dalam bidang wirausaha, memberikan peluang bagi mahasiswa memulai usaha dan tentunya mahasiswa dapat merasakan atmosfer bisnis maupun persaingan usaha. (KTH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.