Mempersiapkan SDM Handal di Bidang Akuntansi

0 45

Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jakarta Bsi-News

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan salah satu agenda rutin untuk mahasiswa yaitu kegiatan jurusan berupa seminar dengan tema “Mempersiapkan SDM yang handal di bidang Akuntansi”.

Seminar ini diadakan pada hari Rabu, 20/11/2019, diikuti oleh 458 mahasiswa prodi S1 Akuntansi, kegiatan seminar ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 jam 13.00 sd 15.00 WIB dan sesi 2 jam 16.00 sd 18.00 WIB bertempat di Aula Kampus Universitas Bina sarana Informatika Jatiwaringin dengan pembicara dalam seminar kali ini adalah Bapak Dr. Murtanto, M.Si, Ak, CA (Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi), hadir pula Kaprodi S1 Akuntansi FEB Universitas Bina Sarana Informatika, Bapak Syamsul Bahri, MM, M.Kom. Bertindak sebagai moderator dalam acara ini sesi 1 adalah Ibu Sri Rusiyati, SE, MM. dan sesi 2 oleh Bapak Dwiyatmoko Puji Widodo,SE, MM.  

Acara diawali dengan sambutan dari Kaprodi S1 Akuntansi FEB Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Bapak Syamsul Bahri, MM, M.Kom. Dalam sambutannya beliau menjelaskan pentingnya mahasiswa prodi S1 Akuntansi untuk memiliki sertifikasi kompetensi dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, beliau juga menyatakan bahwa mahasiswa prodi S1 Akuntansi tidak akan dapat diwisuda jika tidak memiliki sertifikasi kompetensi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi  oleh Bapak Dr. Murtanto, SE, MSi, Ak, CA, beliau memaparkan bahwa untuk menjadi SDM yang handal di bidang Akuntansi diperlukan selalu mengupgrade ranah kompetensi yang terdiri dari 3 hal yaitu pengetahuan, keahlian atau ketrampilan dan sikap kerja atau attitude, lulusan Perguruan Tinggi harus bisa menyesuaikan kebutuhan Stakeholder yang meliputi kebutuhan kemasyarakatan, kebutuhan dunia kerja, kebutuhan profesional dan kebutuhan masa depan dimana generasi masa depan harus lebih baik dari generasi masa lalu. Beliau juga menyampaikan bahwa Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi sangat diperlukan bagi mahasiswa.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para peserta. Setelah selesai penyampaian materi, acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab, kemudian dilanjutkan oleh moderator  mengumumkan bahwa penanya mendapatkan cinderamata.

Kegiatan seminar ini diakhiri dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Prodi S1 Akuntansi FEB Universitas Bina sarana Informatika dengan LSP Teknisi Akuntansi  dalam hal mengembangan SDM di Universitas Bina sarana Informatika. (SIQ & DPW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.