Seminar Pahlawan Digital UBSI Surakarta untuk Meningkatkan Semangat Para Pemuda Solo Raya untuk Berkarya

0 3

Surakarta Bsi-News

Semangat para pahlawan perlu terus dipupuk agar kaum muda dapat memiliki jiwa nasionalisme di era digital. Saat ini berjuang tidak lagi dilakukan di medan perang, karena di era digital, tantangan justru akan semakin besar untuk dapat memajukan bangsa. Pengetahuan tentang kemampuan untuk berkarya di era digital tentu diperlukan agar setiap kaum muda tidak salah arah dengan memaknai semangat pahlawan.

Dengan tagline “aku pahlawan masa kini” setiap individu harus memahami bahwa peran sebagai pahlawan di era dgiital dipegang oleh semua orang. Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta mempersembahkan Seminar Nasional Pahlawan Digital dengan Tema “Semangat Baru untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan pada Kamis, 21 November 2019 di Aula Kampus UBSI Surakarta.

Seminar yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WIB ini menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa yaitu Soekma Agus Sulistyo (ceo soku.id, umbi.io dan head of solocon Valley) dan Diah Pradiatiningtyas,SE.,M.Sc (Dosen UBSI Kampus Surakarta, Founder&Owner @bajutidurcici). Setiap narasumber memilki pandangan masing-masing untuk menjadi pahlawan masa kini dengan pemanfaatan teknologi di era digital yang dapat memberikan manfaat.

Kepala Program Studi Akuntansi, Ibu Candra Agustina,M.Kom juga memberikan sambutannya pada seminar kali ini. “Dengan semangat pahlawan diharapkan kita sebagai kaum muda dapat mengikuti jejak mereka dengan pengetahuan literasi digital dan dapat memanfaatkan teknologi dengan baik”, Ucap Candra Agustina. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan mengharapkan agar para peserta dapat memperoleh ilmu dari adanya seminar kali ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.