UKM Kerohanian Kristen UBSI Adakan “Campus Leadership Training”

0 14

Jakarta BSI-News

Pengembangan softskill khususnya di kalangan mahasiswa menjadi sesuatu yang amat penting dewasa ini, terlebih di era milenial. Hal ini pula yang mendorong UKM Kerohanian Kristen UBSI Poe Agape mengadakan latihan kepemimpinan “campus leadership training” bagi mahasiswa baru. Kegiatan yang berlangsung 15-17 November 2019 ini diikuti lebih kurang 90 peserta yang berasal dari berbagaikampus UBSI. Kegiatan yang berlokasi di Villa RMB Kampung Batu Kasur ini mengusung tema “Pemimpin Era Milenial” dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan di era millennial.

Mengutip Alkitab (Lukas 22:26), dengan LDK ini diharapkan tiap peserta dapat  menjadi pemimpin yang mau jadi pelayan. Kegiatan LDK ini juga dipandu oleh trainer dari unsur TNI dan fasilitator yang kompetenn dalam memberikan pelatihan kepemimpinan. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena selain LDK juga disesilingi dengan kegiatan kerohanian (ibadah), sehingga tujuan kegiatan dapat tercapai. “Kita ingin peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan memperoleh bekal baik mental maupun spiritual guna menjadi pemimpin yang melayani” ujar Hendrik selaku ketua panitia.

Selain pemberian materi kepemimpinan, keorganisasian, juga diselingi dengan games-games menarik yang membuat para peserta semakin bersemangat mengikutinya. Para peserta juga diminta untuk mengingat motto tentang kepemimpinan seperti mampu memimpin orang lain, berani berubah, melayani dengan cinta kasih.

Di akhir kegiatan dilakukan ramah tamah antara peserta, trainer dan coach fasilitator dan juga foto bersama. Semoga dengan kegiatan ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang handal di masa depan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.