Para Alumni Wisuda UBSI Ke-52 “Siap Bersaing di Dunia Kerja”

0 12

Jakarta Bsi-News

Rasa bangga dan haru terpancar dari raut wajah para wisudawan/wisudawati yang hari secara resmi diwisuda. Prosesi wisuda ini berlangsung di BSI Convention Center, 25 November 2019. Prosesi pelantikan wisuda dihadiri oleh Mochamad Wahyudi selaku Rektor UBSI, Wakil Rektor Bidang Akademik Diah puspitasari, Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Suharyanto, Dekan Fakultas Teknik & Informatika Didi Rosiyadi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Baiatun Nisa, serta seluruh staf dan jajaran UBSI.

Diwisuda UBSI yang ke 52 ini Mochamad Wahyudi menyampaikan beberapan harapan kepada para wisudawan/wisudawati yang hari ini resmi telah resmi menjadi almuni UBSI.

“Harapannya pertama kepada alumi UBSI yang di wisuda UBSI yang ke-52 ini mahasiswa dapat langsung diterima bekerja atau diserap di dunia industri, dan walaupun dia tidak bekerja dia bisa atau menciptakan usaha atau lapangan pekerjaan, lalu yang kedua almuni-almuni yang lulus ini dapat berkontribusi terhadap UBSI karena kontribusi tidak hanya dari dalam saja namun juga dari alumi-alumi. Serta yang ketiga alumi dapat menjaga nama nama baik almamater UBSI”, ungkap Mochamad Wahyudi.

Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi UBSI karena ditahun pula ini jumlah prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik dalam bidang adakemik maupun non akademik meningkat. Dalam bidang akademik banyak mahasiswa BSI yang telah memperoleh program hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Dikti. Berbagai lombat juga telah diraih oleh mahasiswa UBSI dalam bidang kejuaraan robot dan bahasa inggris.

“Ya memang kegiatan mahasiwa ini kan bukan hanya kegiatan-kegiatan yang dalam tanda kutip berkaitan dengan uang, namun kegiatan ini juga diarahkan untuk memiliki manfaat kepada mahasiswa secara institusi terutama dalam bidang akademik kita mendorong mahasiswa itu kearah kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai lebih dari pada kementrian, jadi kegiatan seperti PKM atau lomba-lomba yang diselenggarakan kemahasiswaan nanti memiliki kontribusi terhadap lembaga dalam hal meningkatkan perguruan tinggi, karena mahasiswa memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik, jadi contohnya memang dalam lomba robot, menang dalam lomba bahasa inggris, kemudian PKM misalkan jadi kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif bukan hanya kegiatan yang sifatnya wah-wah dari lembaga memfasilitasi membuat tim-tim agar mahasiswa dapat ikut program PKM, “lanjut. Mochamad Wahyudi.

Hadir sebagai tamu undangan dalam wisuda ini LLDIKTI Wilayah III Jakarta Syamsuri, dalam wisuda kali ini beliau menyampaikan harapan kepada para wisudawan-wisudawati.

Saya berharap yang pertama kepada para wisudawan-wisudawati ketika lulus dapat menumbuhkan kewirausahaan baru tentunya dibidang yang ia sukai, yang kedua harapan saya mereka tidak cukup puas dengan apa yang didapat ketika kuliah, karena sebetulnya ilmu yang terbesar yang didapat adalah selesai kuliah lalu mereka bergaul itulah ilmu yang didapat, lalu yang ketiga adalah memperkuat softskil komunikasi dan kerja sama”,  ujar Syamsuri.

Para tamu dan wisudawan-wisudawati merasa terhibur dengan hadirnya group band tipe x yang menyanyikan  beberapa lagu andalan mereka. Acara prosesi wisuda ini diakhiri dengan selebrasi pelemparan topi toga bersama oleh para wisudawan/wisudawati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.