Meningkatkan Kreatifitas Dengan Teknik Creative Thinking

0 41

Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika

Jakarta Bsi-News

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan  dari salah satu unsur pada Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi Bisnis untuk Semester ganjil tahun ajaran 2019 / 2020 ini dilaksanakan pada, Hari Minggu, Tanggal 10 November 2019 yang bertempat di Aula sekretariat RT 008 RW 013 JL.Pangkalan jati I Cipinang Melayu Kec. Makasar Jakarta Timur, dimana yang bertindak sebagai tutor dalam kegiatan ini adalah para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi Bisnis yang juga dibantu oleh beberapa orang mahasiswa. Acara di buka oleh Bapak RW 013 Haji Lukman di dampingi Bapak Ketua RT Khotibul Umam.

Materi yang dibahas pada kegiatan ini adalah mengenai “ MENINGKATKAN KREATIFITAS DENGAN TEKNIK CREATIVE THINKING” bagi para pengurus dan anggota Karang Taruna serta ibu – ibu PKK RT 008 RW 013 JL.Pangkalan Jati I Cipinang Melayu Kec.Makasar Jakarta Timur. Dalam penyampaian materi  disampaikan bahwa pentingnya mencari ide – ide kreatif dengan teknik Brainstorming bagi para peserta.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai dengan penyampaian materi oleh Bapak Agtovia Frimayasa, SE, MM  selaku pembicara I mengenai “ MENINGKATKAN KREATIFITAS DENGAN TEKNIK CREATIVE THINKING”, kemudian dilanjutkan oleh Bapak  Jaka Santosa, SH,MH selaku pembicara II mengenai “IDE KREATIF”. Selain penyampaian materi  tentang teknik CREATIVE THINKING untuk mencari idea kreatif yang diberikan oleh tutor dibantu dengan para mahasiswanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab disertai dengan pembagian doorprize bagi para peserta acara. Sesi ini mendapatkan banyak respon dari peserta terlihat dari banyaknya peserta yang ingin menjawab pertanyaan yang diberikan  oleh para tutor.

Diakhir kegiatan Pengabdian Masyarakat, para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI Jakarta Program Studi Administrasi Bisnis beserta mahasiswa dan  para peserta Pengabdian Masyarakat melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan, Acara di tutup oleh Kepala kampus UBSI Bapak Bryan Givan,SE,MM

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.