Mahasiswa/i Prodi.SIA UBSI Mengenal Potensi Diri untuk Masa Depan Karir Yang Cemerlang

0 9

Jakarta Bsi-News

Mahasiswa/i UBSI Program Studi Sistem Informasi Akuntansi mengikuti kegiatan Seminar Pengembangan Karir dengan tema Mengenal Potensi Diri Dalam Mempersiapkan Karir di Masa Depan. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di UBSI kampus kalimalang pada tanggal 05 Desember 2019. Kegiatan dimulai pukul 18:30 dengan peserta yang hadir berjumlah 212 peserta mahasiswa dari kampus kramat, fatmawati, jatiwaringin, kalimalang, dewi sartika, pemuda, margonda, salemba 22. Setelah menyanyikan Indonesia raya, Seminar dibuka dengan sambutan dari Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Bapak Adi Supriyatna, M.Kom. Beliau mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan diri mahasiswa untuk karir yang terbaik dengan mengenal potensi yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa.

Dilanjutkan seminar oleh narasumber yang bernama bapak Ibnu Jauhari Sutopo, S.Psi, latar belakang beliau adalah recruitment manager PT.  Berca Hardayaperkasa. Didalam salah satu pemamparannya beliau menjelaskan bahwa potensi itu terdiri dari 4 potensi yaitu potensi fisik (Psikomotorik), potensi intelektual (IQ), potensi emosional (EQ), potensi spiritual (SQ). Dan menekankan untuk mengenal potensi diri harus memiliki prinsip yaitu, kenali diri sendiri, setiap orang berbeda, dan setiap orang punya bakat. Dan jadilah versi dirimu yang terbaik, setiap harinya, serta berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Isi seminar yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa didalam pembicaraannya juga menjelaskan mengenai motivasi dasar, arah dalam pengembangan diri, serta kompetensi.

Dari materi yang disampaikan narasumber dapat disimpulkan bahwa Keunikan akan memberikan nilai sehingga orang lain dapat melihat kita lebih berharga dan memiliki kelebihan, Gunakan potensi unik-mu agar dapat menjadi orang kompeten untuk meraih karir yang cemerlang.  Diakhir penjelasan narasumber disambut antusias mahasiswa dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Selesai seminar adanya pemberian souvenir dari ketua program studi sistem informasi akuntansi kepada narasumber. Dan diakhiri dengan foto bersama-sama dengan para peserta. Kesan salah satu peserta mahasiswa mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa bahkan teman-teman mahasiswa sangat antusias dengan banyak pertanyaan seputar karir, potensi diri, bakat, dan lain-lain. Tidak hanya itu narasumber bapak ibnu juga mengatakan sangat mengapresiasi mahasiswa/i UBSI yang sangat semangat dan antusias yang luar biasa.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.