Seminar Mahasiswa “Peran Teknologi Informasi Modern di Era Revolusi Industri 4.0 “

0 164

Jakarta Bsi-News

Program studi teknologi informasi universitas Bina Sarana Informatika mengadakan berbagai kegiatan untuk menunjang kompetensi mahasiswa dibidang teknologi. Salah satu kegiatan yang diadakan kali ini adalah seminar teknologi dengan tema peran teknologi informasi modern di era revolusi industri 4.0. Seminar diadakan khusus untuk mahasiswa prodi TI semester satu yang diadakan di Aula kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin.

Seminar diadakan pada hari Kamis, 5 Desember 2019. Acara dimulai pukul 09.00-12.00 yang dihadiri oleh kurang lebih 167 peserta mahasiswa dan 5 dosen tamu. Pembicara seminar adalah Bapak Yurry Razy, Co-Founder & Partner dari PT. Investasi Inovasi Indonesia, dengan moderator Sri Muryani, staff prodi Teknologi Informasi.

Teknologi industry 1.0,2.0, dan 3.0 sudah berlalu tanpa kita sadari. Hingga kini terjadi revolusi industri 4.0. Perkembangan teknologi yang sudah semakin meningkat hingga banyak tugas manusia yang sudah digantikan oleh robot. Teknologi kunci revolusi industry 4.0 antara lain:   Lapisan logika, contohnya  kecerdasan buatan.  Lapisan konektifitas contohnya  IOT dan Internet, Lapisan Fisik yang terdiri dari  Augmented Reality –Virtual Reality, Robot canggih , dan Pencetakan tiga  dimensi.

Peserta seminar sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Tanya jawab juga berlangsung dengan seru. Diakhir acara ada pembagian doorprise bagi empat mahasiswa dengan pertanyaan terbaik. Dengan adanya seminar ini, diharapkan mahasiswa bisa menambah wawasan dan pengetahuan selain yang sudah dipelajari di bangku kuliah. Semoga kegiatan seminar bisa berlangsung secara continue dan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan civitas akademika Universitas Bina Sarana Informatika (SMY).

Leave A Reply

Your email address will not be published.