Pengenalan Siklus Akuntansi dan Implementasinya Dalam Pembuatan Laporan Keuangan Pada Karyawan Admin Plus PT. Hyundai Mobil Indonesia

0 132

Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Akuntansi (D3)

 

Jakarta Bsi-News

Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Sistem Akuntansi (D3), mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Materi : “Pengenalan Siklus Akuntansi dan Implementasinya Dalam Pembuatan Laporan Keuangan Pada Karyawan Admin Plus PT. Hyundai Mobil Indonesia.”.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 November 2019 bertempat di kantor pusat PT. Hyundai Mobil Indonesia tepatnya berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arif, Simprug Jakarta Selatan acara dimulai pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Pelatihan diberikan kepada karyawan admin plus dan kasir dengan jumlah total peserta berjumlah 18 orang.

Pemaparan materi disambut dengan antusias oleh peserta dan mahasiswa yang hadir. Peserta mengerjakan contoh soal siklus akuntansi sesuai modul yang sudah diberikan dan peserta menjadi paham tentang siklus akuntansi baik pada perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Tutor memberikan contoh-contoh riil terkait laporan keuangan perusahaan.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta dan panitia serta mahasiswa BSI. Acara berjalan sukses dan tidak ada kendala. PT. Hyundai Mobil Indonesia mengharapkan adanya pelatihan lanjutan terkait siklus akuntansi dan pembuatan laporan keuangan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.