Pelatihan Pembuatan Dasar-Dasar Web Untuk Meningkatkan Kualitas Sdm Kepada Anak-Anak Yayasan Rumah Harapan Karawang

0 50

Karawang Bsi-News

Kegiatan program  pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Yayasan Rumah Harapan merupakan salah satu program Pengabdian kepada masyarakat yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas  Bina sarana Informatika (PPPM UBSI)  Pada tanggal 27 Oktober 2019 bertempat di Yayasan Rumah Harapan Karawang dengan Tema “PELATIHAN PEMBUATAN DASAR-DASAR WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS SDM KEPADA ANAK-ANAK YAYASAN RUMAH HARAPAN KARAWANG”. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka para Dosen dapat memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan.

 Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan pada bulan Oktober 2019 untuk Semester Ganjil tahun ajaran 2019/2020. Dengan dihadiri oleh bapak ibu dosen-dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Karawang. Pelaksanaan kegiatan ini bertempatan di Yayasan Rumah Harapan yang beralamat Jl. Panatayudha 1 No.15, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Baratyang dihadiri oleh anak-anak Yayasan Rumah Harapan Karawang dengan tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai dasar-dasar pembuatan website untuk meningkatkan kualitas SDM Kepada Anak-anak Yayasan Rumah Harapan Karawang.

Acara dimulai pukul 09.00 yaitu pembukaan oleh bapak Kepala Program Studi Sistem Informasi yaitu bapak Abdussomad, M.Kom dilanjutkan dengan acara inti yaitu workshop pelatihan pembuatan dasar-dasar website yang dipimpin oleh ibu Widya Apriliah, M.Kom sebagai pembicara. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat pada anak-anak di Yayasan Rumah Harapan, Peserta tidak hanya diberikan materi saja namun dilatih agar dapat berinteraksi dengan bapak ibu dosen yang hadir. Melalui perwakilan dari pihak Yayasan berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dengan durasi waktu yang lebih lama.

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama antara bapak ibu dosen dengan peserta pengabdian masyarakat dan dilanjutkan dengan penutupan. Semoga dengan diadakan pelatihan ini dapat menambah wawasan dan berfikir kreatif bagi peserta pelatihan, Sehingga materi yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk pembelajaran juga implemnetasi di masa depan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.