Pppm Universitas Bina Sarana Informatika Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bersama Rumah Harapan Karawang Berupa Pelatihan Microsoft Office

0 5

 Karawang Bsi-Newsonline

Tri Dharma Perguruan Tingi merupakan salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan oleh setiap perguruan tinggi. Karena setiap perguruan tinggi haruslah melahirkan orang – orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, diri yang diselimuti pemikiran – pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, dan inovatif. Dapat dinyatakan pula bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu tanggung jawab yang harus di topang penuh oleh seluruh civitas akademika yaitu dosen dan mahasiswa.

Selain pendidikan dan pengajaran, serta penelitian seorang dosen dan mahasiswa pun dituntut untuk melakukan pengabdian masyarakat. Dalam Undang-Undang pendidikan tinggi, disebutkan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan civitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk itu pada setiap semester dosen dan mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat, begitupula dengan dosen dan mahasiswa jurusan program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas BSI Karawang dengan melibatkan para peserta didik di Yayasan Rumah Harapan Karawang.

Pelatihan yang mengambil tema pelatihan Microsoft office  pada tanggal 20 Oktober 2019 bertempat di Yayasan Rumah Harapan Karawang. Pelatihan ini dimulai sejak pukul 09.00 wib s/d 15.00 wib, 01/11/2019.  Di buka oleh Ibu Ayu Azizah, SE, MM sebagai Ketua Pelaksana Kegiataan pengabdian masyarakat, dan Yuni Siti Nuraeni, S. Pd, MM, sebagai tutor pelatihan menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan. Selama satu hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai pelatihan Microsoft Office.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar para peserta didik di yayasan Rumah Harapan Karawang mempunyai pengetahuan yang memadai mengenai Microsoft office, mampu mengaplikasikan MS. Word untuk pembuatan dokumen dan penyusunan berbagai laporan, serta kemampuan untuk mengaplikasikan MS. Excel untuk menyusun data mengenai kegiatan yayasan Rumah Harapan. (YNS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.