Dosen UBSI Beri Pelatihan Pengelolaan Keuangan melalui Aplikasi Android Pada Karyawan Aston Hotel Pontianak

0 29

Pontianak Bsi-News

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Aston Hotel Pontianak & Convention Center, Jalan Gajahmada No.21 Pontianak, Sabtu (14/12).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan selain pengajaran dan penelitian.

Kali ini tim pengabdian yang diketuai Reza Maulana, M.Kom melaksanakan PM dengan tema Pelatihan Pengelolaan Keuangan Karyawan Berbasis Android Pada Aston Pontianak Hotel & Convention Center.

Kegiatan ini diikuti 14 peserta yang merupakan karyawan dari Aston Pontianak Hotel & Convention Center. Tim tutor yang merupakan dosen dari UBSI Kampus Pontianak dengan jenjang pendidikan S2 serta dibantu oleh beberapa mahasiswa/i UBSI Kampus Pontianak sebagai pendamping peserta.

Reza mengatakan kegiatan PM ini bertujuan memberikan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi android “Money Lover” kepada para karyawan Aston Hotel Pontianak & Convention Center.

“Peserta diperkenalkan dasar pelaporan keuangan, dapat memahami serta dapat mempraktekkan dan mencoba memulai pencatatan keuangan dalam keseharian dengan menggunakan aplikasi Money Lover agar pemasukan dan pengeluaran keuangan personal diri mereka dapat dikelola dengan baik,”ujar Reza.

Lanjutnya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kami fasilitasi mereka dengan memberikan pelatihan dan modul yang berisi penjelasan mengenai aplikasi pencatatan keuangan pemasukan dan pengeluaran yaitu Money Lover.

Sementara menurut Aditya Nugraha, HR Manager Aston Pontianak Hotel & Convention Center kegiatan ini telah memberikan informasi yang bermanfaat kepada para karyawannya yang mungkin aplikasi tersebut belum banyak diketahui banyak orang.

Tim PM berharap pelatihan ini bermanfaat bagi pihak Aston Pontianak Hotel sehingga para peserta memahami tentang cara mengelola keuangan keluarga dengan baik dengan menggunakan aplikasi berbasis android serta kedepannya UBSI Pontianak dan Aston Hotel Pontianak dapat saling menjaga hubungan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.