Sertifikasi Kompetensi Zahir Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika

0 24

Jakarta Bsi-News

Selasa, 17 Desember 2019 Mahasiswa/i Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika telah selesai melaksanakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Zahir. Dimana  kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 9, 10, 11, 16 dan 17 Desember 2019 yang diikuti oleh 788 mahasiswa semester III (tiga) dan 165 mahasiswa semester V (lima). Sertifikasi Kompetensi ini dibagi menjadi 2 sesi setiap harinya, sesi pertama dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB sedangkan sesi 2 dimulai pukul 13.00 s/d 17.00 WIB.

Sertifikasi Kompetensi Zahir  dipandu oleh bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and Certification Head PT Zahir Internasional beserta tim. Sertifikasi kompetensi ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu ujian offline dan online, sebelum mengerjakan soal-soal mahasiswa diberikan arahan oleh tutor tentang prosedur dan petunjuk pelaksanaan sertifikasi kompetensi zahir. Kemudian Mahasiswa dipersilahkan untuk mengerjakan soal-soal. Adapun  soal ujian yang pertama yakni mahasiswa mengerjakan ujian online, ujian ini dilakukan dengan mengerjakan soal yang ada pada aplikasi Zahir Certification yang didownload menggunakan handphone mahasiswa/i. Dalam ujian ini mahasiswa/i mengerjakan 100 soal yang berhubungan dengan Zahir accounting selama 60 menit, setelah itu dilanjutkan dengan ujian offline, dimana dalam ujian tersebut mahasiswa membuat sebuah laporan keuangan sesuai dengan studi kasus yang diberikan, untuk pengerjaan laporan ini diberikan waktu 120 menit.

Kegiatan ini di sambut baik oleh mahasiswa/i terlihat dari antusias mahasiswa dalam  mengerjakan ujian tersebut. Diharapkan dengan adanya sertifikasi kompetensi zahir ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa/i kedepannya nanti, dan mahasiswa juga mampu bersaing dalam dunia bisnis sehingga nantinya dapat menghasilkan nilai yang bagus dan kompeten dibidangnya. (RII)

Leave A Reply

Your email address will not be published.