Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan Administrasi Perpajakan di Program Studi Manajemen Pajak

0 98

Jakarta Bsi-News

Senin, 16 Desember 2019, telah dilaksanakan Seminar Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan Administrasi Perpajakan, seminar ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Pajak, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika acara ini berlangsung pada pukul 08.30-12.00 WIB di Aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Jatiwaringin.

Pembicara dalam seminar ini diisi langsung oleh Direktur LSP-TA (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi) yakni Bpk Dr. Murtanto,M.Si,Ak,CA

“Ini adalah tantangan besar dan sekaligus juga sebuah kesempatan besar. Ini menjadi masalah besar jika kita tidak mampu menyediakan kesempatan kerja. Tapi akan menjadi kesempatan besar jika kita mampu membangun SDM yang unggul,” kata Jokowi dalam pidatonya di komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Selain itu Bpk Murtanto memaparkan lulusan sekolah/perguruan tinggi diharapkan mempunyai kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan stakeholders  serta menjelaskan beberapa hal yang harus disiapkan untuk menghadapi ujian sertifikasi

Berdasarkan wacana tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika turut serta mendukung visi Indonesia saat ini, yakni pengembangan SDM Unggul. Salah satu kegiatan yang dilakukan ialah mengadakan Seminar Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan Administrasi Perpajakan.

Seminar ini dilaksanakan  oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis program studi manajemen perpajakan, menurut Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM selaku Kaprodi  Manajemen Pajak UBSI, mengatakan “Sertifikasi kompetensi merupakan investasi bagi mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja, karena untuk menjadi SDM yang handal perlu dibuktikan dengan banyak hal salah satunya ialah sertifikasi kompetensi  ,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, perlu sinergi antara lembaga pendidikan dan pihak swasta untuk mengembangkan potensi serta meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang Manajemen Pajak Dalam seminar ini dihadiri oleh 70 mahasiswa prodi Manajemen Pajak  semester 1 dan mahasiswa antusias bertanya sehingga diskusi dalam seminar ini dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam hal sertifikasi kompetensi pengelolaan administrasi perpajakan. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.