Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir

0 57

Jakarta Bsi-News

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Jatiwaringin mengadakan Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir yang bertempat di R.202 dan R.203 Kampus UBSI Jatiwaringin pada Hari Senin-Selasa, 16-17 Desember 2019. Kegiatan ini bertujuan menguji Ketrampilan Mahasiswa berkaitan dengan Mata Kuliah Zahir, kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and Certification Head PT Zahir Internasional. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa Kampus Utama antara lain, UBSI Margonda, UBSI Salemba 22, UBSI Dewi Sartika B, UBSI Margonda, UBSI Fatmawati, UBSI Ciledug, UBSI Cengkareng dan UBSI Jatiwaringin yang dibagi oleh beberapa sesi. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 125 peserta, kegiatan dimulai pada pukul 08.00-16.00.

Kegiatan ini diawali dengan membaca Do’a dan perkenalan dari Pembicara serta penjelasan sedikit tentang Petunjuk Pelaksanaan Sertifikasi serta pembagian soal. Kegiatan ini terdiri dari pemberian soal Online dan Offline. Soal Online dikerjakan dimana saja melalui smartphone masing-masing dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi Zahir Certification di Play Store, bentuk soal adalah teori. Sedangkan, soal Offline dikerjakan melalui laptop/notebook masing-masing pada Hari Senin dan Selasa ini di Kampus Jatiwaringin yang berbentuk soal transaksi dan dikirimkan melalui email masing-masing ke PT Zahir Internasional.

 Kegiatan di Kampus UBSI Jatiwaringin dilaksanakan langsung dengan mengerjakan Soal yang telah diberikan oleh Bapak Adhi. Sebelum dilaksanakan sertifikasi pada hari itu, terlebih dahulu diadakan Seminar mengenai aplikasi tersebut.

Acara yang berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari Mahasiswa/i yang dilihat dari semangat dan antusisame peserta dari persiapan awal sampai akhir terutama pada saat berlangsungnya praktek dan berakhir dengan tertib.

Kegiatan ini telah terakui dan peserta mendapat Sertifikat dengan logo Zahir Internasional yang berlaku selama tahun yang ditentukan dan berguna untuk mencari lapangan pekerjaan. (ISNAINI)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.