UBSI Tegal Selenggarakan Seminar Karir Bersama PT Telekomunikasi Indonesia

0 9

Tegal Bsi-News

Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menggelar seminar karir dengan tema “Mengenal Potensi Diri Dalam Mempersiapkan Karir Di Masa Depan” pada Kamis (12/12). Bertempat di Aula UBSI Kampus Tegal, Jl. Sipelem No 22 Kraton Tegal Barat. Peserta seminar Karir ini terdiri dari Mahasiswa, Siswa-siswi SMA/SMK Kota/Kab Tegal dan umum, peserta yang hadir berjumlah 125 orang, mereka sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh pembicara. Pembicara pertama yaitu Bapak Warjiyono, Selaku Kepala Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Tegal. Beliau memaparkan tentang kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yaitu Kompetensi atau keterampilan, Sertifikat Kompetensi, Pendidikan dan Kesehatan, Utamakan(Hard Skill dan Soft Skill) jangan hanya kejar gelar. “Pendidikan setinggi apapun apabila tidak disertai kompetensi yang tinggi, akan dikalahkan oleh tenaga kerja yang terampil dan terlatih, sekalipun hanya memiliki ijazah jenjang pendidikan lebih rendah” tambahnya.

Bapak Siwi Widiarti, ST, sebagai pembicara kedua dari Telkom Indonesia dengan jabatan beliau sebagai Manager HR & CDC Witel Pekalongan, beliau menjelaskan proses revolusi industri “Pergerakan perekonomian di Era 4.0 saat ini berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan dunia digital sebagai wahana interaksi dan transaksi” jelasnya. Beliau juga menjelasakan mengenai Proses Rekrutmen Karyawan pada perusahaan yaitu Database Rekrut, Selection, Orientation, Probation, Full Employment. Dia menambahkan “Kurang Cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki” ungkapnya.

Kegiatan seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab, foto bersama peserta dan pembicara, serta penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.