Kegiatan Rutin Donor Darah KSR – UBSI Cimone dan UBSI Cengkareng: Help Save Lives, Donate Your Blood!

0 12

Jakarta Bsi-News Online

Korps Sukarela Universitas Bina Sarana Informatika ( KSR UBSI ) mengadakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di UBSI Cimone, Tangerang dan UBSI Cengkareng, Jakarta. Kegiatan ini tentunya melibatkan para mahasiswa kedua kampus tersebut dan masyarakat sekitarnya. Adapun yang menjadi tujuan kegiatan Donor Darah kali ini adalah memberitahukan manfaat dari donor darah tersebut sesuai dengan tema kegiatan Donor Darah kali ini “Helps Save Lives, Donate Your Blood”. Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Senin (2/12) di kampus UBSI Cimone dan kamis (5/12) di kampus UBSI Cengkareng.

Dalam pelaksanaan  di kampus Cimone meski Kegiatan Donor Darah kali ini pun terkendala dikarenakan cuaca yang tidak mendukung akibat hujan yang datang begitu deras namun tetap mampu menjaring jumlah Pendaftar kegiatan Donor Darah di UBSI Cimone sebanyak 22 orang, hanya saja yang lolos untuk mendonorkan darahnya sejumlah 11 orang,  Sedangkan pada kampus Cengkareng Kegiatan Donor Darah kali ini pun terkendala dikarenakan Denah Ruangan Tidak tertata dan kurang efektif. Meski demikian dalam kegiatan tersebut mampu menjaring jumlah Pendaftar kegiatan Donor Darah di UBSI Cengkareng sebesar 45 orang, namun yang lolos untuk mendonorkan darahnya hanya 25 orang. Umumnya yang gagal dikarenakan HB darah yang rendah serta kekurangan berat badan.

Pada kedua kampus jam pelaksanaan acara berlangsung dari pukul 09.00-01.00 WIB. Meski terdapat kendala-kendala namun hal tersebut tidak mengurangi semangat anggota KSR UBSI untuk mengadakan kegiatan Donor Darah seperti di kampus – kampus lainnya. Ketua Pelaksana Kegiatan, Yulia Ayu mengutarakan: “Kegiatan Donor Darah kali ini alhamdulillah tetap berjalan dengan lancar, walaupun masih sangat banyak kendala. Semoga donor darah selanjutnya bisa lebih baik dari yang saat ini setelah banyaknya hal yang sudah kita evaluasi”. Pembina KSR UBSI, Irwin Ananta berharap agar Korps Sukarela Universitas Bina Sarana Informatika (KSR UBSI) pada  kegiatan rutin Donor Darah ini mampu meningkatkan optimalisasi kinerja panitia dalam sosialisasi dan persiapan yang matang agar bisa mendapat antusias yang lebih banyak lagi pendonor, tak hanya dari Mahasiswa maupun dosen melainkan seluruh masyarakat sekitar tempat pelaksanaan Donor Darah tersebut.  Dan juga berharap agar kegiatan Donor Darah bukan lagi hal yang menakutkan untuk para masyarakat, tetapi menjadi kegiatan yang membuat para masyarakat bahagia karena telah berhasil menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama manusia .(IAV, MTA, IMD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.