Laksanakan Tri Dharma, Dosen UBSI Kampus Kota Pontianak Hibahkan Web Blog Untuk Lembaga Bani Muhammaf Yusuf

0 10

Pontianak Bsi-News

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen. Tidak terkecuali dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak. Pada semester ganjil 2019 ini, salah satu tim pengabdian masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak yang beranggotakan Yoki Firmansyah, Deasy Purwaningtias, Yeni Mustika, dan Norma Yunita dan dibantu oleh tiga orang mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat ke Lembaga Bani Muhammad Yusuf dan TPA Modern Nurul Hidayah Pontianak.

Pengabdian dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, yakni sejak awal Desember 2019, hingga awal Januari 2020 Mendatang. Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah menghibahkan aplikasi berbasis website yang berfungsi sebagai media publikasi lembaga Bani Muhammad Yusuf dan TPA Modern Nurul Hidayah Pontianak.

Selain menghibahkan aplikasi, dalam pengabdian ini para dosen dan mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak juga memberikan pelatihan kepada para pengurus lembaga dan pengurus TPA berupa workshop pemanfaatan blog sebagai media Publikasi

Yoki Firmansyah selaku ketua tim menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat, karena selain dapat berbagi ilmu, juga sebagai ajang menjalin relasi dan bersilaturahmi.

“Dengan adanya pengabdian masyarakat ini dosen tidak hanya bekerja dilingkungan kampus saja, melainkan dapat juga menyumbangkan pengetahuannya  kepada masyarakat luas” tambah Yoki

Yuda firlana selaku pengurus TPA Modern Nurul Hidayah mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan berharap tidak hanya sekali saja dilakukan.

“Semoga tidak hanya web blog saja yang dihibahkan, mungkin lain kali bisa berupa bahan ajar ataupun alat bantu Mengajar di TPA ini” harap Yuda (KTH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.