Bekali Guru Smk Barunawati, Pengabdian Masyarakat Prodi Penyiaran Beri Ketrampilan Mengolah PPT

0 30

Jakarta Bsi-News

Perkembangan Teknologi Arus Informasi Yang Sangat Cepat Menuntut Para  Guru Dan Tenaga Pendidik Di Sekolah Untuk Terus Meningkatkan Kapasitas Skill Dan Kemampuannya Agar Tidak Ketinggalan Jaman. Karena Itu Bsi Pemuda Program Studi Penyiaran Kembali Menggelar Pengabdian Masyarakat Sebagai Salah Satu Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Di Salah Satu Sekolah Kejuruan Berbasis Bisnis Dan Multimedia, Smk Barunawati Jakarta Utara.

Pengabdian Masyararakat Yang Dilaksanakan Tersebut Berupa Workshop Pembuatan Laporan Berbasis Microsoft Power Point (Ppt). Tujuan Dari Workshop Tersebut Selain Untuk Meningkatkan Ketrampilan Penguasaan Berbagai Fitur-Fitur Dalam Power Point, Juga Untuk Membantu Para Guru Dalam Membuat  Laporan Dan Presentasi Sekolah Agar Lebih Mudah Dibaca, Menarik Dan Tidak Membosankan.

Hingga Saat Ini, Penguasaan Power Point Di Sekolah Tersebut Masih Sangat  Minim. Para Guru Dan Staff Di Smk Barunawati Seringkali Mengeluh Dengan Pembuatan Laporan Yang Desainnya Monoton Dan Membosankan. Apalagi Ada Banyak Data Sekolah Yang Tidak Disajikan Secara  Menarik. Karena Itu Sudah Waktunya Bagi Para  Guru Dan Staff Di Sekolah Tersebuut Untuk Lebih Memahami Penguasaan Power Point Dalam Menyajikan Laporan Yang Bernas.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Tersebut Digelar Pada  Sabtu, 18 Januari 2020 Di Aula Smk Barunawati Jakarta Utara Lantai 2, Yang Beralamat Di Jl. Gangeng No. 1, Sungai Bambu, Tanjung Priok. Kegiatan Ini Diikuti Sekitar 20 Orang Guru Dan Staff Dengan Metode Diskusi Interaktif Dalam Suasana  Yang Fun Dan Ceria. Usai Pengabdian Masyarakat, Peserta Yang Mengikuti Workshop Merasakan Manfaat Dan Mengaku Jadi Lebih Tahu Penggunaan Power Point Untuk Pembuatan Laporan Dan Presentasi. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.