LATIHAN BAHASA INGGRIS DALAM BENTUK ENGLISH PRACTICE & TOEFL TEST BAGI DOSEN ELIGIBLE

0 826

Depok Bsi-News

Lembaga Bahasa UBSI menyelenggarakan Workshop and English Training Section of TOEFL Test untuk dosen-dosen Universitas BSI yang dinyatakan sudah eligible. Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan menjelang uji kompetensi tes PLTI. Kegiatan hari ini adalah kelanjutan dari kegiatan 6 dan 7 Januari 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan, kecakapan, dan pengetahuan dosen-dosen UBSI Jakarta seputar Bahasa Inggris. Sekaligus memberikan sedikit pengetahuan sebelum mengikuti tes TOEP sesungguhnya. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 44 peserta pada hari pertama dan 40 peserta pada hari kedua.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula NURI Tower Margonda, yang di bagi menjadi 2 hari. Hari pertama diisi dengan workshop dan hari kedua Tes TOEFL. Tes TOEFL dimulai dimana para peserta tes TOEFL mengerjakan soal Listening Comprehension selama 35 menit dengan jumlah pertanyaan sebanyak 50 soal pilihan ganda. Setelah itu dilanjutkan dengan mengerjakan Soal Structure selama 25 menit dengan jumlah soal sebanyak 40 soal pilihan ganda, dan dilanjutkan dengan menyelesaikan soal Reading Comprehension selama 55 menit dengan jumlah 50 soal pilihan ganda.

Selama pengerjaan Tes TOEFL ini, para peserta tes dilarang menggunakan alat komunikasi, tidak diperbolehkan mencoret-coret jawaban dilembar soal, dan tidak diperkenankan untuk mencontek. Para peserta tes TOEFL sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan soal TOEFL dengan cermat, teliti, dan fokus.

Saat pelaksanaan Tes TOEFL selesai, para peserta tes wajib meletakkan semua alat tulisnya. Secara bersama-sama mengumpulkan lembar soal dan lembar jawaban. Hasil nilai atau score Tes TOEFL akan dikirim melalui email ke  peserta Tes TOEFL, dan Nilai Tes TOEFL akan berbentuk E-Certificate. Setelah itu, semua peserta Tes TOEFL foto bersama dengan Lembaga Bahasa UBSI.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.