TAX CENTER UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA MENGADAKAN PELATIHAN RELAWAN PAJAK 2020

0 88

Jakarta Bsi-News

Tax center Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pelatihan internal relawan pajak untuk tahun 2020. Pelatihan ini diselenggarakan dikampus Universitas Bina Sarana Informatika Dewi Sartika B pada tanggal 28-29 Januari 2020. Pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan open recruitment dan seleksi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Pelatihan ini ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang lolos pada tahapan seleksi. Dalam Pelatihan ini tax center menggandeng dosen praktisi Program Studi Manajemen Pajak yang mengajar dilingkungan Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Ibu Dinar Riftiasari, SE,MM.

Kegiatan pelatihan dilakukan dua hari berturut-turut ini dimana dihari pertama diberikan pembekalan tentang relawan pajak dan pengetahuan pajak secara umum di pandu oleh ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM. Kemudian dilanjutkan tentang bagaimana cara menghitung pajak penghasilan wajib Pajak Orang pribadi dengan penghasilan bruto sampai dengan Enam Puluh Juta Rupiah setahun sampai dengan pengisian Formulir Surat Pemberitahuan (SPT) 1770 SS.

Dihari kedua dibimbing oleh Ibu Dinar Riftiasari,SE,MM diberikan pelatihan mengenai tata cara menghitung pajak penghasilan Wajib pajak orang pribadi yang mempunyai penghasilan bruto lebih dari enam puluh juta rupiah setahun dan yang mempunyai pekerjaan bebas serta mengisi Formulir SPT 1770 S dan 1770 dan UMKM. Pelatihan berlangsung lancar dan mahasiswa antusias dalam mengikuti  Materi pelatihan tersebut.

Dengan pelatihan ini diharapkan relawan pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika dapat menambah wawasan, relawan pajak lebih siap diterjunkan untuk melayani kewajiban perpajakan wajib pajak dan memberikan kontribusi bagi peningkatan  kesadaran wajib pajak sehingga dapat meningkatkan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.