KSR UBSI Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020

0 20

Jakarta Bsi-News

Korps Sukarela Bina Sarana Informatika (KSR BSI) ikut serta hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Sentul International Convention Center (SICC) pada Selasa, 4 Februari 2020. Rakornas BNPB tahun ini mengusung tema “Kita jaga alam. Alam jaga kita”.

KSR UBSI hadir sebagai relawan universitas BSI yang dalam kegiatan nasional tersebut juga mewakili PMI Kota Jakarta Barat. PMI kota Jakarta Barat juga mengirimkan relawan terbaiknya dari universitas pilihan lain selain UBSI (Bina Sarana Informatika). Rakornas ini melibatkan seluruh BPBD provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia. Presiden Joko Widodo juga turut hadir memberikan arahan dalam penanggulangan bencana dan mengajak seluruh unsur yang hadir dalam Rakornas tersebut yang terdiri atas pemerintah, dunia usaha, masyarakat, akademisi dan media massa untuk mulai gerakan menanam Vetiver (akar wangi) sebagai bentuk pencegahan bencana banjir dan tanah longsor yang kerap terjadi di Indonesia.

Selain itu, Presiden meminta kepada seluruh daerah agar tidak hanya berfokus pada infrastruktur untuk menanggulangi bencana, namun juga memperhatikan ekologi yang harus di perbaiki. Dengan diadakannya Rakornas ini, diharapkan kepada semua pihak agar dapat membangun komitmen dan kesadaran bahwa pencegahan dan penanggulangan bencana adalah urusan bersama. Irwin Ananta selaku Pembina KSR UBSI mendukung setiap langkah-langkah KSR UBSI untuk senantiasa menjadi lebih progresif dalam mengimplementasikan identitasnya sebagai relawan pada setiap kegiatan yang selaras dengan visi, misi dan program kerjanya termasuk dalam hal permasalahan seputar penanggulangan bencana pada kegiatan seminar nasional tersebut. (STN/IAV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.