Menyambut Perkuliahan Semester Genap, UBSI Tasikmalaya Gelar Pertemuan Akademik

0 46

Tasikmalaya Bsi-News

Rabu, 12 Februari 2020 UBSI Tasikmalaya gelar pertemuan akademik guna persiapan perkuliahan semester genap dan juga evaluasi kinerja dosen serta pemaparan program kerja tahunan bagi para dosen dan staff akademik universitas bina sarana informatika. Pertemuan ini dimulai pukul 09.00 WIB di UBSI Tasikmalaya. Pertemuan akademik dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia lalu dilanjutkan dengan sambutan dari kepala kampus UBSI Tasikmalaya, Bapak Agung Baitul Hikmah, M.Kom yang memaparkan peningkatan prestasi mahasis UBSI Tasikmalaya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala program studi sistem informasi UBSI Tasikmalaya yaitu Bapak Deddy Supriadi, M.Kom yang juga melanjutkan pembahasan mengenai prestasi mahasiswa yang diperoleh UBSI Tasikmalaya, “Peningkatan prestasi mahasiswa UBSI Tasikmalaya juga merupakan salah satu perwujudan kerjasama dari para civitas akademika di UBSI Tasikmalaya, sesuai dengan motto kita yaitu one team one vision” tutur beliau.

Setelah sambutan dari kepala kampus dan kepala program studi sistem informasi UBSI Tasikmalaya, acara dilanjutkan dengan evaluasi akademik dan pemaparan target serta program kerja universitas bina sarana informatika oleh Ibu Diah Puspitasari, M.Kom. Ibu Diah menjelaskan bahwa peningkatan mutu dosen sebagai seorang pendidik merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kampus, sehingga para dosen wajib meningkatkan kualitas diri serta lebih sering melakukan penelitian agar kualitas kampus juga meningkat dan masyarakat semakin percaya akan kredibilitas universitas bina sarana informatika. “Tugas kita sebagai dosen saat ini bukan lagi mensosialisasikan perubahan lembaga BSI dari akademi menjadi universitas, tetapi meningkatkan kualitas dan kredibilitas sebagai seorang dosen” tutur beliau.

Acara pada hari ini juga dilanjutkan dengan pembagian SK JFA (Jabatan Fungsional Akademik) dan inpassing kepada dosen-dosen yang telah berhak atas SK tersebut, serta pemberian SK kepada dosen yang telah dinyatakan berhak lulus sebagai assessor bidang programming.

Setelah evaluasi akademik oleh Ibu Diah, acara selanjutnya adalah workshop yang dilaksanakan setelah istirahat. Workshop pertama diisi oleh Ibu Siti selaku pemateri workshop yang membahas tentang tata cara menggunakan website SIJALI 3. Lalu workshop selanjutnya diisi dengan pembahasan SISTER oleh Bapak Achmad, beliau juga membahas tentang tata cara penggunaan SISTER dan cara melengkapi data profile serta pengajuan. Acara workshop terakhir diisi oleh Bapak Wahyudin yang membahas tentang SINTA meliputi penggunaan SINTA serta perubahan alamat website SINTA.

Workshop-workshop tersebut dilakukan guna menunjang para dosen untuk peningkatan kualitas, sesuai dengan harapan Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku wakil rektor universitas bina sarana informatika. (RCB)     

Leave A Reply

Your email address will not be published.