“Tantangan & Kesiapan Industri Perhotelan Pada Era Digital”

0 27

Seminar Nasional Digitalisasi Perhotelan

Jakarta Bsi-News

Untuk meningkatkan perkembangan dunia perhotelan dalam menyesuaikan perkembangan industri, Kampus Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Tantangan & Kesiapan Industri Perhotelan Pada Era  Digital”, yang berlangsung di Jayawijawa Ballroom Wisma Bsi Kaliabang, Bekasi. 

Acara seminar ini dihadiri oleh Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, beberapa tamu undangan serta siswa siswi dari beberapa sekolah perhotelan.

Seminar diawali dengan pembukaan dari Mochamad Wahyudi  yang menjelaskan mengenai  terselenggaranya seminar ini. Pada dasarnya acara seminar ini merupakan bagian dari Dies Natalis Universitas Bina Sarana Informatika yang Ke-32 tahun. Seperti yang diungkapkan dalam sambutan tersebut. ” Acara ini merupakan bagian dari Dies Natalis UBSI yang ke 32 tahun. Sekarang industri perhotelan di Indonesia sudah bagus. Industri saat ini mengalami perkembangan, jika industri perhotelan tidak mengalami perkembangan maka akan tertinggal. Saya berharap siswa siswi di sini dapat mengeksplor lagi mengenai perhotelan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,” ungkap Mochamad Wahyudi .

Acara seminar ini juga disambut baik oleh tamu undangan Universitas Bina Sarana Informatika. Wita Junifah yang dalam hal ini selaku GM Swiss Bell Residence Kalibata yang mengukapkan terselenggaranya seminar nasional ini.  ” Selamat Universitas Bina Sarana Informatika yang saat ini sudah ada Perhotelan. Saat ini perhotelan tumbuh dengan pesat, ini merupakan hal yang baik. Seiring dengan perkembangan dunia industri, maka perkembangan dunia perhotelan juga mengalami peningkatan,” ujar Wita Junifah.

Sebelum masuk keacara Seminar Nasional terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Bina Sarana Informatika dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA). Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Mochamad Wahyudi dan Braja Eka Sukma (Ketua Bidang Akreditasi & Sertifikasi DPP IHGMA).

Kini tibalah waktunya acara inti yakni Seminar Nasional yang dipandu oleh Dicky Hariyanto selaku Moderator acara. Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut yakni Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UBSI, Eka Gartika,  (Ketua DPD IHGMA Bogor Raya), Braja Eka Sukma (Ketua Bidang Akreditasi & Sertifikasi DPP IHGMA).

Diakhir acara seminar Ani Wijayanti, mengungkapkan bahwa untuk menghadapi industri  4.0 maka diperlukan Knowledge,  Skill dan Networking. “Dalam menghadapi industry 4.0 diharapkan siswa-siswi siap tidak siap harus dapat menghadapi Industri 4.0 ini, maka dari itu Knowledge,  Skill dan Networking sangat diperlukan terutama dalam menjalin hubungan sehingga dapat memperluas jaringan, ujar Ani Wijayanti. (ana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.