Lisnawanty: Tetap Jaga & Tingkatkan Mutu Tata Kelola Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak

0 44

Pontianak Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak usai menyelenggarakan Rapat Koordinasi Unit Pengembangan Akademik Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak pada 14 Februari 2020. Kegiatan yang diikuti oleh 6 peserta ini bertujuan melakukan review capaian Program Studi pada semester gasal 2019/2020 dan mendiskusikan rencana Program Studi pada semester genap 2019/2020. Peserta terdiri dari tim Unit Pengembangan Akademik (UPA), tim Prodi Sistem Informasi Akuntansi, dan Markom.

Lisnawanty, pemateri sekaligus Kaprodi SIA UBSI Kampus Pontianak mengatakan program studi merupakan ujung tombak akademik yang tetap harus berupaya dalam menjaga dan meningkatkan mutu tata kelola Prodi SIA Kampus Kota Pontianak agar dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Tidak hanya kualifikasi dan kompetensi dosen yang harus ditingkatkan, namun standar layanan pembelajaran, kualitas penelitian, penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan dampak positif, hasil karya mahasiswa, serta kompetensi mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja juga menjadi bagian penentu kualitas dari Program Studi,”papar Lisnawanty.

Lanjutnya, upaya ini harus dilakukan bersama-sama dengan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan rencana kinerja.

Ia menjelaskan mengenai review capaian Program Studi pada semester Gasal 2019/2020 dan diskusi rencana Program Studi pada semester Genap 2019/2020, meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (proses belajar mengajar, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan dosen), perkembangan pengelolaan publikasi ilmiah dosen (JUSTIAN: Jurnal Sistem Informasi Akuntansi), kondisi dosen dan mahasiswa, hasil lulusan mahasiswa, kegiatan prodi, capaian prestasi mahasiswa, capaian kompetensi dosen, kurikulum, buku ajar dosen, outline Tugas Akhir, kerjasama, serta himpunan mahasiswa program studi (HIMASA).

Dengan adanya kegiatan Rapat Koordinasi Unit Pengembangan Akademik ini diharapkan dapat mensinergikan upaya dari tim pada Program Studi dengan visi misi dan rencana pencapaian Program Studi yang dirumuskan dalam kegiatan yang direncanakan pada semester Genap 2019/2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.