ATLET SILAT UBSI JUARAI PAKUBUMI OPEN CUP 2020

0 28

Bogor Bsi-News

Pencak silat merupakan olahraga warisan nasional Indonesia kini telah menjadi olahraga yang diminati dan dilombakan dalam kejuaraan-kejuaraan nasional maupun internasional. Seni beladiri pencak silat selalu menunjukkan keunikan serta keindahan dalam setiap gerakannya. Sudah seyogyanya sebagai generasi penerus khususnya dari kalangan muda turut serta menjaga kebudayaan Indonesia ini melalui transformasi keterampilan pribadi dalam membentuk kualitas diri. Upaya mewujudkan salah satunya dengan gelaran Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Open VIII yang baru ini diadakan di GOR Laga Tangkas, Cibinong Bogor, 28 Februari-1 Maret 2020, dengan mengusung tema “Tumbuhkan jiwa ksatria sebagai pesilat berkarakter dalam mencapai prestasi”.

Kejuaraan yang bertaraf internasional ini dikuti lebih dari 1000 orang pendekar silat untuk tingkatan usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa mulai dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum yang berasal dari berbagai perguruan, tak ketinggalan peserta dari luar negri yaitu pendekar dari negara Jepang. Kategori yang dipertandingkan antara lain tanding, Seni Tunggal dan Beregu. Khusus untuk kategori mahasiswa  dikuti oleh 600 pendekar dari berbagai perguruan. Pada kejuaraan ini Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengirimkan lima pendekarnya yaitu Sarah Aprilia (prodi Sistem Informasi ), Nurhikmah (prodi Sistem Informasi),Neri Saputri (prodi Sistem Informasi), Sandra Rahmawati (prodi Sistem Informasi Akuntansi) dan Fikri Awaludin (prodi Manajemen) yang bertanding untuk kategori tanding kelas A (45-50 kg) dan B (50-55 kg) dewasa putra dan putri.

Setelah melalui serangkaian pertandingan yang sangat ketat, para pendekar UBSI tersebut berhasil membawa pulang mendali, Nurhikmah dan Sandra Rahmawati berhasil menjadi juara 1 dan berhak atas medali emas, Neri Saputri meraih juara 2 untuk medali perak, sedangkan dan Sarah Aprilia dan Fikri Awaludin merebut juara 3 untuk medali perunggu. “Kami sangat senang bisa bawa pulang mendali, setelah berjuang keras, ini semua buat UBSI”, demikian ujar Nurhikmah. Keberhasilan para pendekar BSI ini tidak terlepas dari dukungan yang besar dari UBSI. “Kita senantiasa selalu mendorong mahasiswa UBSI untuk berprestasi baik nasional maupun internasional”, ujar Suharyanto selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI.

Kejuaraan internasional pencak silat Pakubumi Open Cup ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahunnya dan menjadi ajang pembuktian para pendekar untuk unjuk kemampuan dan prestasi. Semoga pendekar-pendekar UBSI dapat terus meraih prestasi di kejuaraan berikutnya. Sukses selalu !!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.