Bersatu Melawan Covid 19, UBSI Menerapkan Sistem E-Learning Dalam Pembelajaran

1 138

Jakarta BSI News

Sebagai langkah gerakan bersatu melawan Covid 19, Universitas Bina Sarana Informatika Memberikan intruksi kepada seluruh karyawan UBSI untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH).  

best brand rsm

Meskipun dalam kegiatan Work From Home (WFH) namun seluruh karyawan UBSI tetap melaksanakan segala kegiatan yang dilakukan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing karyawan. Selain melakukan kegiatan kantor di rumah, penerimaan mahasiswa baru  UBSI dan pelayanan akademik UBSI juga tetap berjalan seperti biasa, dengan menggunakan via online.

Bagi para staf pengajar Universitas Bina Sarana Informaika juga melakukan segala aktifitas kegiatan belajar mengajar dalam bentuk sistem E-Learning. Kampus UBSI telah membuat web khusus bagi para dosen yang digunakan untuk mengajar mahasiswa/i melalui web E-Learning dengan alamat web elearning.bsi.ac.id.

Dengan login melalui web elearning.bsi.ac.id diharapkan seluruh dosen UBSI dapat memaksimalkan sistem pengajaran. Hal ini juga diungkapkan oleh Elin Panca Saputra selaku Ka. Tim PJJ & eLearning.

“Sampai saat ini sistem E-Learning, di Universitas Bina Sarana Informatikan telah dilakukan secara maksimal, disistem E-Learning ini seluruh dosen dapat mengakses seluruh sistem pembelajarn yang ada, mulai dari diskusi tanya jawab (chating antara mahasiswa dan dosen), membentuk forum, mengupload modul atau tugas dan lain-lain,” jelas Elin Panca Saputra.

Lebih lanjut beliau juga menuturkan bahwa sistem E-Learning UBSI pada dasarnya telah ada sejak dulu, tetapi untuk beberapa mata kuliah yang memang murni E-Learning. Namun sejak adanya Covid 19 ini maka seluruh mata kuliah dijadikan E-Learning.  Sistem pembelajaran E-Learning ini tetap dilaksanakan sampai dengan masa pandemi Covid 19 berakhir.

“Sistem E-Learning ini akan tetap dilaksanakan sampai dengan waktu yang tidak dapat ditentukan, hal ini dikarenakan  hingga saat ini pandemi Covid 19 masih terus berlangsung. Namun jika Covid 19 ini sudah tidak ada lagi, tentu sistem pembelajaran Universitas Bina Sarana Informatika akan kembali seperti normal, pungkas Elin Panca Saputra. (Ana)

 

1 Comment
  1. […] Bersatu Melawan Covid 19, UBSI Menerapkan Sistem E … […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.