Cegah Penularan Covid 19, Pendaftaran Mahasiswa Baru UBSI Via Online

0 46

Jakarta Bsi-News

Menyusul maraknya wabah Virus Korona (Covid-19) serta sebagai bentuk mendukung program kebijakan pemerintah yang meminta belajar dan bekerja di rumah, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberlakukan kebijakan pendaftaran mahasiswa barunya via online menggunakan aplikasi mobile dengan nama PMB-UBSI.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi yang menjelaskan bahwa sistem aplikasi pendaftaran via online ini sebetulnya sudah ada dari tahun yang lalu.

 “Aplikasi PMB-UBSI ini telah dikembangkan mulai dari tahun lalu untuk pendaftaran mahasiswa baru di UBSI, dengan perkembangan dan perbaikan pelayanan di sisi kinerja aplikasi ini,” jelas Mochamad Wahyudi.

Menurut dia, adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia saat ini, mau tidak mau semua mengalir dan menggunakan media digital untuk melakukan semua kegiatannya di rumah. Ia menambahkan, dengan aplikasi ini UBSI terus meningkatkan pelayanan yang cepat dan baik di era society 5.0 saat ini, yang menuntut segala informasi serba cepat dan terdigitalisasi. “Dan salah satu langkah yang sudah UBSI sebelum adanya pandemi covid-19 ini memberi dampak positif dimana calon mahasiswa tidak perlu khawartir saat mendaftar kuliah, karena dapat dilakukan dirumah dan langkah terbaik menghindari penyebaran covid-19 saat mendaftar kuliah ” jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, aplikasi yang dikembangkan oleh Biro Teknologi Informasi (BTI) UBSI ini selain bertujuan untuk pendaftaran kuliah juga berisikan berbagai informasi yang diperlukan calon mahasiswa. Informasi tersebut antara lain, informasi lokasi kampus, informasi fakultas dan program studi, informasi perkuliahan, informasi fasilitas kampus, informasi kegiatan mahasiswa dan infomasi galeri kampus. “Aplikasi ini juga sebagai pengganti pendaftaran mahasiswa baru yang sebelumnya dilakukan secara online melalui alamat website https://pmb.bsi.ac.id” papar Mochamad Wahyudi.

Aplikasi PMB-UBSI dapat di-download di Playstore bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Pendaftaran UBSI pada saat ini sudah memasuki gelombang kedua yang dibuka mulai 7 Februari sampai dengan 8 April 2020 mendatang. “Selain itu dalam mendukung kebijakan pemerintah Indonesia melawan situasi Pandemi COVID-19 ini, para karyawan, dosen bahkan mahasiswa dianjurkan menggunakan media digital untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar, selama keadaan masih belum kondusif agar tidak berinteraksi di luar rumah, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi PMB-UBSI bagi calon mahasiswa UBSI” tutup Dr. Mochamad Wahyudi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.