Demi Memutuskan Rantai Covid 19, Karyawan UBSI Menjalani WFH

0 6

WFH Divisi Promosi dan Publikasi DPP UBSI

Jakarta Bsi-News

Setelah sebelumnya melakukan segala kegiatan kantor dalam rumah, baik itu aktivitas kerja, atau kegiatan kantor lain nya yang dilakukan di dalam rumah, seperti salah satunya yang dilakukan oleh karyawan Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang melakukan kegiatan kantor di dalam rumah.

Meskipun telah memasuki masa libur sebanyak dua pekan seperti himbauan pemerintah guna melawan corona, namun tugas dan tanggungjawab tetap dilakukan oleh para karyawan baik yang staf pengajar maupun bagian pelayanan  mahasiswa.

Seperti salah satu kegiatan yang dilakukan oleh bagian Divisi Promosi dan Publikasi (DPP) yang tetap melaksanakan tugas serta tanggung jawab terhadap pekerjaannya. Seperti diketahui bahwa meskipun dalam masa pandemi covid 19 namun tugas dan tanggu jawab juga harus dilakukan.

Meskipun merasa sedikit terkendala dalam mangkordinasikan pembagian tugas, namun Ade Christian selaku Koordinator DPP tetap menjalankan tugas untuk mengkoordinasikan tim melakukan kegiatan seperti mendesign spanduk, baliho hingga proses percetakan.

“Meski dalam masa Work from Home (WFH) ini namun kita tim DPP tetap melaksanakan tugas design dan percetakan seperti biasa, mekipun dilapanganya kita mengalami sedikit kendala dalam mengkordinasikan tim namun hal ini bukan suatu yang menjadi halangan, tugas harus tetap dilakukan, ” ucap Ade Christian.

Seperti yang diketahui sebelumnya meskipun telah dua pekan telah libur namun aktivitas pekerjaan tetap dilaksanakan meskipun pada saat pandemi Covid 19. Salah satu karyawan yang merupakan Divisi Promosi dan Publikasi Khairul Rizal menuturkan bahwa meskipun saat mejalani WFH namun tidak mempermasalahkan  pekerjaan yang selama ini dilakukan.

“Overall tidak ada kendala, tetapi  tidak semua pekerjaan di DPP bisa WFH contoh untuk percetakan digital tidak bisa WfH karena masih harus ke kantor untuk pengoperasian mesin, tetapi kami pastikan kebutuhan promosi dan publikasi kami siapkan untuk keperluan kampus-kampu,” jelas Khairul Rizal.

Lebih lanjut Khairul Rizal, menuturkan bahwa WFH dirasa cukup efektif dalam langkah pencegahan virus corona.

“Kegiatan WFH yang utama sangat efektif untuk memutuskan penularan virus corona kalau untuk pekerjaan memang tidak semaunnya dapat dilakukan di rumah, namun meski demikian WFH saya kira sangat bagus saat pandemi corona saat ini,” tutup Khairul Rizal. (ana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.