Program Studi Hubungan Masyarakat Ubsi Gelar Pelatihan E-Commerce Secara Online

0 25

Jakarta Bsi-News

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika Digelar Secara Online

Merebaknya pandemi Corona rupanya tidak menyurutkan Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Tema Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui E-Comerce yang kali ini berlangsung di Radio MeRsi 93.90FM dengan peserta Komunitas Fans Club MeRsi 93.90 FM.

Mempertimbangkan seruan pemerintah untuk physical distancing, selama wabah virus Covid-19, maka kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut yang digelar pada hari Minggu, 19 April 2020 tersebut berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika ini bermaksud ikut membantu menyelesaikan salah satu permasalahan yang terjadi pada Fans Club radio yang beralamat di Jl.HOS Cokroaminoto No.37 Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang, Banten tersebut. Yaitu kurangnya pemahaman dalam penggunaan strategi komunikasi pemasaran e-commerce yang tepat untuk digunakan sebagai sarana komunikasi pemasaran yang efektif yang dilakukan oleh komunitas Fans Club Mersi 93.90 FM.

Selain melibatkan 25 orang peserta dari Komunitas Fans Club MeRsi 93.90 FM, dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika menurunkan sejumlah dosen diantaranya Siti Qona’ah, S.Sos, MM sebagai ketua pelaksana, Ita Suryani, S.Sos, M.I.Kom, serta Amaliah S.I.Kom M.IKom, Sanika Sembiriing M.I.Kom, George Wilhelm Bender S. Sos M.I.kom, RetyPalupy M. I.Kom dan Rizki Setiawan sebagai anggota.

Walaupun berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom, namun kegiatan Pengabdian Masyarakat Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika ini berjalan dengan baik. Serta tidak mengurangi antusiasme para peserta untuk lebih memahami seluk-beluk penggunaan strategi komunikasi pemasaran e-commerce yang tepat untuk digunakan sebagai sarana komunikasi pemasaran yang efektif sepanjang acara yang digelar pada pukul 09.00-12.00 WIB tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.