BSI PEDULI KEPADA WARGA TERDAMPAK CORONA

0 19

Bekasi Bsi-News

Penyebaran virus covid-19 atau corona sangat cepat sekali sehingga beberapa wilayah memberlakukan PSBB sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 dengan memutus mata rantai, karena penyebaran virus ini dibawa oleh manusia Menurut World Health Organization (WHO) Penular melalui orang yang telah terinfeksi virus corona, penyakit dapat menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk, Tetesan itu kemudian mendarat disebuah benda atau permukaan yang lalu disentuh dan orang sehat tersebut menyentuh mata, hidung atau mulut mereka. Virus corona juga bisa menyebar ketika tetesan kecil itu dihirup oleh seseorang ketika berdekatan dengan yang terinfeksi corona.

Di Indonesia Kota Bekasi termasuk yang paling banyak terkena covid19 sebanyak 195 positif dan 23 meninggal, dilansir dari liputan.com(20/4/2020). Kota Bekasi memutuskan untuk diberlakukan PSBB mulai pada tanggal 15 April 2020. Hal ini membuat UBSI dalam wadah yang bernama BSI PEDULI tergerak untuk membantu aparat pemerintah daerah yang berjaga di Check Point perbatasan Giant Wisma Asri (Perbatasan Bekasi Utara Tambun) dan juga Jalan Kampung Irian (perbatasan Teluk Pucung, babelan) untuk memberikan 250 Paket Masker dan Hand Sanitizer kepada warga yang melintas baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan Masker sesuai aturan pemerintah. Walapun sudah satu minggu diberlakukan PSBB tetap saja ditemukan warga yang tidak menggunakan Masker dengan alasan ketinggalan dan tidak punya(22/4).

Sejak diberlakukan PSBB untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19 juga memiliki dampak lain, yaitu perekonomian. Warga banyak yang tidak bekerja, beberapa usaha-usaha banyak yang diliburkan dan juga dibatasi jam operasinya sesuai dengan edaran dari walikota Bekasi sehingga sebagian warga banyak kehilangan mata pencarian sehari-harinya. UBSI yang berada diwilayah Kaliabang Bekasi Utara memberikan Paket Bantuan kepada warga di sekitar Kampus sebanyak 100 Paket, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kampus UBSI Kaliabang Bpk. Dicky Hariyanto, M.Kom kepada Ketua RW. 07 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Bapak Martono, S.Ap yang didampingi Babinsa, Bimaspol dan perwakilan Warga. Setidaknya bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban warga terdampak corona.

Dalam penyerahan paket, ketua RW menyampaikan “ucapan terima kepada Manajemen BSI yang telah membantu warganya dalam kondisi seperti ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak”.

Dalam wawancara dengan Bapak Dicky Haryanto, selaku Koordinator kegiatan menyampaikan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, UBSI kepada warga lingkungan sekitar, dikarena kan kondisi pandemik ini, banyak warga yang terdampak corona mengalami kesulitan, setidaknya kami bisa membantu berpartisipasi mengurangi beban mereka, dan harapan saya menjelang Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan berharap wabah ini hilang dan kondisi normal kembali”, ujarnya

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.