PEMANFAATAN GOOGLE CLASROOM DAN MEDIA ONLINE UNTUK KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TPQ MASJID JAMI’ DARUL HIKMAH

0 21

Depok-Bsi News

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 Tahun 2020 dan Pemberitahuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta memperhatikan Surat Edaran Dinas Pendidikan Nomor 27/SE/2020 Tanggal 15 Maret 2020 dimana pelaksanaan kegiatan pembelajaran peserta didik dilakukan  di rumah.

Pada kondisi ini dapat memanfaatkan media internet melalui aplikasi daring agar kegiatan belajar mengajar dapat tetap berlangsung dengan efektif dan efisien serta tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan, dalam hal ini dipandang perlu bagi para tenaga pengajar untuk dapat memahami penggunaan dan pemanfaatan media-media tersebut sebagai perangkat penunjang pembelajaran. UBSI Jakarta yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia merespon akan kebutuhan hal tersebut, maka dalam rangka Tridarma Perguruan Tinggi, UBSI Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat pada tanggal 17-18 April 2020 berupa seminar secara daring dengan tema “Pemanfaatan Google Classroom dan Media Online untuk Kegiatan Belajar Mengajar Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Masjid Jami’ Darul Hikmah“.

Adapun Peserta terdiri dari Pengurus dan Pengajar TPQ Masjid Jami’Darul Hikmah yang beralamat di Jl. H. Terin RT.06/03, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dalam setiap pertemuannya

Pengabdian kepada masyarakat yang diberikan berupa seminar dan workshop secara daring tentang Pemanfaatan Google Classroom dan Media Online untuk Kegiatan Belajar Mengajar yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta dan dapat mengakomodir proses pembelajaran dan membantu tercapainya tujuan pembelajaran dalam kondisi pandemi COVID-19.

Pelaksanaan seminar dan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta dan dapat mengakomodir proses pembelajaran dan membantu tercapainya tujuan pembelajaran dalam kondisi pandemi COVID-19.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.