Dosen UBSI Ajari Anak Yatim Piatu Yayasan Yatim Piatu Dan Sosial Irma Menggunakan Aplikasi Ms.Office

0 12

Jakarta Bsi-News

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika    mengadakan Pengabdian  Masyarakat di Yayasan panti asuhan Yatim Piatu dan Sosial Irma RT.  008/ 010 Pela Mampang Jakarta Selatan tentang pengetahuan menggunakan microsoft office.

Pengetahuan tentang Microsoft office saat sangat amat penting bagi seluruh aspek melihat kebutuhan dewasa ini salah satunya adalah dengan menggunakan fitur presentasi. Membuat fitur menarik pada saat persentasi tentunya perlu pelatihan khusus agar saat membuat persentasi bisa lebih interaktif dengan tambahan animasi-animasi yang mendukung persentasi. Yayasan yatim piatu dan sosial ilma merupakan panti asuhan yang  memiliki visi tumbuh dan berkembangnya anak asuh sebagai manusia indonesia yang mandiri dan misi untuk menumbuh kembangkan pola pikir, pola sikap dan pola tindak anak asuh melalui pendidikan formal dan informal baik dalam maupun di luar, untuk itulah kami dari dosen UBSI memberikan pelatihan bagaimana membuat persentasi menarik dengan Microsoft office, Sabtu, 14 Maret 2020.

Pelatihan ini dimulai pukul 08.00 – 12.00 dimana peserta yang mengikuti pelatihan kurang dari 30 orang. “Tujuan dari pelatihan ini adalah mengenalkan sesuatu yang baru bagi anak anak panti asuhan yaitu bagaimana membuat persentasi menarik terutama dengan tambahan fitur animasi yang keren”, demikian tutur Yudhistira sebagai ketua pelaksana. Selama pelatihan ini para peserta sangat antusias dalam mengikuti arahan dari tutor dan dengan senang mereka belajar.

 “Wah seneng banget kita bisa dapat ilmu baru yang belom kita tahu selama ini apalagi ada tambahan animasi yang bagus dan keren untuk membuat persentasi”, ujar salah seorang peserta. Di akhir acara dilakukan penutupan dan sambutan dari pengasuh yayasan panti asuhan  yang cukup senang karena anak panti asuhan telah diberikan edukasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu dosen BSI yang telah mau berbagi pengetahuan kepada kami, semoga ke depan kegiatan ini dapat berlanjut,” demikian ujar pengasuh yayasan panti.

Tak lupa diberikan pula doorprize kepada peserta yang berhasil membuat persentasinya menarik dan memahami fitur-fitur yang sudah diajarkan oleh tutor. Semoga kegian ini dapat berlanjut dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.