Pembagian dan Sosialisasi Penggunaan Masker Kain Sebagai Cara Pencegahan Penularan Virus Covid 19 Dikalangan Remaja

0 22

Pengabdian Masyarakat Dosen Program Studi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BinaSarana Infirmatika

Bekasi Bsi-News

Para dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika telah melalakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat, Para dosen yang khususnya dari program studi penyiaran melalukan kegiatan tersebut di lingkungan RW. 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, 02/05/20

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai bentuk kepedualian para dosen kepada masyakat dan kegiatan tri darma perguruan tingga yang wajib dilakukan di setiap semesternya. Untuk tema yang digunakan adalah Pembagian dan Sosialisasi penggunaan masker kain sebagai cara pencegahan penularan virus Covid 19 dikalangan remaja. Dikarena adanya pembatasan wilayah dan physical distance maka kegiatan tersebut dilakukan secara online dan jaga jarak saat pembagian masker.

Menurut Mareta Puri Rahastine S.Sn, M.I.Kom selaku ketua kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut sudah dilakukan pada hari sabtu tanggal 2 mei 2020 mulai pagi hari untuk sosialisasi online melalui aplikasi zoom sampai siang hari untuk pembagian masker kain untuk remaja yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi pagi harinya. Mengapa remaja yang dipilih karena remaja masih sangat aktif dan produktif sehingga sulit untuk tetap tinggal di rumah oleh karena itu remaja harus diberkan penjelasan, pengarahan dan difasilitasi alatnya (masker kain) untuk tetap terlindung bila harus terpaksa untuk keluar rumah untuk keperluan yang mendesak.

Acara sosialisasi dilakukan pada sabtu pagi dengan aplikasi zoom dihadiri oleh 5 orang dosen, 1 mahasiswa dan 20 peserta remaja, pada sosialisasi tersebut terlihat para remaja sangat tertarik, hal tersebut bisa dilihat dari respon mereka ketika tanya jawab dengan pembicra sehingga membuat team dosen merasa yakin bahwa kegiatan sosialisasi tersebut berhasil dan dipahami oleh para remaja.

Siang harinya dilanjutkan oleh perwakilan kelompok untuk mengantarkan masker ke rumah mereka masing-masing, hal tersebut dilakukan untuk menghindari keramian dan menjalani physical distance sesuai dengan arahan dari pemerintah dan mereka juga merasa senang ketika diberikan masker kain, menurut salah satu peserta senang karena merasa diperhatikan dan diberikan hadiah masker. Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada peserta dan pengisian kuesioner dengan google form yang dimana tujuanya untuk memberikan kritik dan saran yang membangun untuk kedapanya. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.