Pelatihan Manajemen Organisasi pada Pengurus Mesjid Al Ikhlas Ciledug Indah

0 212

Kegiatan Pengabdian Prodi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika 

Jakarta Bsi-News

Peran pengurus masjid saat ini sangat penting dalam setiap kegiatan masjid, melalui manajemen pengurus Masjid. Untuk itu kepengurusan atau manajemen  Masjid harus terstruktur, agar terkoordinir secara baik dan terarah serta semua program acara masjid dapat berjalan dengan baik. Dilihat dari latar belakang pendidikan dan usia para pengurus masjid, sangat beragam.

Kegiatan ini diyakini dapat memberikan manfaat yang begitu besar terhadap pemahaman pengurus masjid dengan pelatihan manajemen organisasi. Oleh karena itu kami dari Prodi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika  memberikan materi PM dengan judul “Manajemen Organisasi pada pengurus Masjid Al Ikhlas Ciledug Indah”.   yang beralamat di Komplek Ciledug Indah II, RW 007, Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang 15158.

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2020. Dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) disebagian wilayah, maka agenda acara dilakukan dengan media zoom. Dilaksanakan pukul 09.00-10.00 yang dihadiri oleh tiga pengurus inti dari 10 target pengurus yang harusnya datang. Pengurus yang ikut pada meeting zoom ini antaralain: Ketua DKM masjid bapak Rachmad, bendahara masjid bapak Usman dan sekretaris masjid bapak chaidir. Agenda acara dilaksanakan sekitar satu jam dengan tatap muka di zoom dan acara dilanjutkan lebih insentif  di group WA.

Pengurus masjid merasa berterimaksih sekali dan senang dengan materi yang disampaikan karena sangat memberikan manfaat untuk pengurus dalam mengelola organisasi masjid. Semoga kedepannya dapat berlanjut dengan materi lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.