Dosen UBSI Sosialisasi Daring Cegah COVID-19 dan Bagi Masker Kain kepada Remaja Bekasi dalam Pengabdian Masyarakat

0 3

Jakarta Bsi-News

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat pada hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2020.  Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk sosialisasi daring Cegah COVID-19 dengan aplikasi Zoom dan pembagian masker kain kepada para remaja dan warga RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi.

“Jumlah warga di RW 13 ini sekitar 1.200 kepala keluarga, dengan mayoritas usia remaja, ya bisa dikatakan lingkungan yang cukup padat penduduknya”, kata H.  Yana Angga Direja, Ketua RW 13 yang menjadi mitra pengabdian masyarakat. Dengan jumlah warga yang cukup banyak, tentunya potensi penyebaran COVID-19 cukup besar pula, mengingat warga terutama para remaja masih suka berkumpul, terutama ketika mencari penganan untuk berbuka puasa, Jakarta, 5 Mei 2020.

Panji Suratriadi yang menjadi narasumber sosialisasi cegah COVID-19 menyatakan, “sangat antusias dalam mensosialisasikan cegah COVID-19 ini kepada para remaja di RW 13, Pekayon Jaya, terutama di saat wabah, dimana ada aturan PSBB, maka menarik sekali, kami Tim Dosen UBSI memanfaatkan aplikasi zoom agar pengabdian masyarakat tetap berjalan dengan baik”. Peserta sosialisasi yang berjumlah dua puluh (20) remaja pun  sangat antusias pula mengikuti sosialisasi daring tersebut.

“Semoga kedepannya Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI dan RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, dapat bekerjasama lagi dalam kegiatan pengabdian masyarakat berikutnya, tentunya bila wabah ini berakhir, kami akan senang menghadirkan aneka pelatihan yang bermanfaat bagi para remaja”, kata Yulianti Fajar Wulandari, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat. (YFW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.