Pelatihan Pengenalan E-Commerce Pada Karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat

0 4

Jakarta Bsi-News

Universita Bina Sarana Informatika dalam hal ini Dosen Fakultas Teknik dan informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi melakukan pengabdian masyarakat dengan menggunakan media zoom video conference sehingga pelaksanaan pengabdian pada masyarakat tetep berjalan ditengah kondisi Covid 19 dengan tetap memenuhi aturan social distancing, hal ini sesuai dengan arahanpemerintah terkait PSBB.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada tanggal 2 mei 2020, kegitan pengabdian pada masyarakat berupa pelatihan pengenalan e-commerce, peserta pelatihan dari karangtaruna Rw 01 Pinangsia jakarta Barat. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana Eulin Karlina kemudia dilanjutkan penyampaian materi oleh tutor Ahmad Fauzi.

Pengabdian masyarakat meski tidak secara langsung tetap berlangsung dengan kondusif. Tutor menjelaskan tentang Electronic Commerce (e-commerce) merupakan konsep baru yang biasa digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa pada World Wide Web Internet, tutor juga menjelaskan tetang manfaat e-commerce yaitu untuk memperluas market place, menurunkan biaya sehingga harga jural bisa lebih rendah dan dapat dijangkau oleh costomer. Hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi pandemi COVID-19, masyarakat atau customers semakin mengandalkan layanan dan jasa e-commerce. Semakin banyak customer akan mulai berbelanja kebutuhan secara online walaupun sebelumnya tidak pernah. Pengusaha ritel akan semakin mengadopsi teknologi untuk memenuhi kebutuhan customer, bahkan setelah pandemi berakhir.

Pelaksanaan pengamdian pada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang e-commerce bagi karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk para peserta.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.