Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Dosen Universitas BSI Bagikan Hand Sanitizer

0 16

BSINews, Jakarta – Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dari dosen Fakultas Teknik dan Informatika khususnya Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), merupakan salah satu poin dari tridharma perguruan tinggi.

Dimana kegiatan tersebut wajib dilakukan oleh seluruh civitas akademika, terutama dosen pada setiap semester. Pada semester ini kegiatan pengabdian masyarakat tetap dilaksanakan meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB.

Baca Juga : Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi dan Prilaku Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dosen Universitas BSI melalui program BSI Peduli, dimana program ini merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi dan membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat yang bertujuan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan ini pula, memperhatikan protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker dan tentunya tetap menjaga jarak satu sama lainnya.

Pembagian Hand Sanitizer berlangsung pada Sabtu (9/5) dimulai pukul 16.00 sampai dengan selesai sebelum waktu berbuka puasa di daerah Kramat Kwitang, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Hand Sanitizer ini diberikan kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian Dosen Universitas BSI dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi secara online kepada masyarakat dengan ketua pelaksana Rahmat Hidayat, dengan tutor Rusma Insan Nurachim dan anggota tutor Rachmat Suryadithia, Riska Aryanti, Siti Khotimatul Wildah, Sarifah Agustiani, dengan melibatkan satu mahasiswa yaitu Arif Yudi Suryo Utomo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.