Pelatihan Komunikasi Dalam Bisnis Online Bagi Para Remaja Karang Taruna RW 01 Pinangsia Jakarta Barat

0 52

Jakarta Bsi-News

Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa, pada hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2020. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berlangsung di Karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat dengan tema “Pelatihan Komunikasi Dalam Bisnis Online.

Kegiatan diikuti oleh  10 orang anggota yang berasal dari para pemuda dan pemudi di lingkungan Karang Taruna RW 01 Pinangsia Jakarta Barat. Pelatihan kali ini dilakukan secara berbeda, menggunakan cara daring karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing.

Bapak Nyoman Suardhita selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari dosen-dosen Universitas Bina SaranaInformatika dalam upaya menyikapi situasi sekarang, dimana pembatasan kegiatan akibat dampakcovid 19 dan juga merupakan wujud kepedulian dosen sebagai civitas akademika kampus dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

Selain pelatihan bagaimana berkomunikasi bisnis dalam bisnis online dengan baik dan benar, para pemuda juga dipandu cara memulai bisnis online.

Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini aktif menanyakan proses memulai bisnis online dan juga menanyakan bagaimana dengan metode transaksinya. Ibu Dwi menanyakan bagaimana pembayaran dalam transaksi disini, apakah dapat dipercaya dan juga bagaimanan jika terjadi penipuan.

Pak Faif Yusuf sebagai tutor memberikan jawaban secara singkat mengenai cara – cara mengetahui akun – akun yang kemungkinan melakukan transaksi palsu. Para peserta mengikuti paparan Bapak Faif Yusuf dengan seksama. Setelah sesi Tanya jawab yang interaktif, para peserta diizinkan untuk tetap berdiskusi dengan para tutor diluar dari sesi pelatihan ini, agar mereka bias dapat langsung melakukan praktek bisnis online

Kegiatan ditutup dengan foto bersama para peserta dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Bina Sarana Informatika kepada perwakilan Karang Taruna Rw 01 Pinangsia Jakarta Barat. “Semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat terus berlanjut sehingga para anggota KarangTaruna memiliki ketrampilan tambahan untuk menyikapi kondisi PSBB sekarang ini” demikian ungkap Dwi selaku ketua KarangTaruna RW 1.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.