FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA VIA ZOOM DENGAN PELAKU UMKM BINAAN KADIN PUSAT

0 6

PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN  BERUPA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PROGRAM STUDI AKUNTANSI (D-III)

Jakarta Bsi-News

Penyebaran covid-19 yang cepat memang merubah interaksi antara bisnis dan pelanggan. Banyak pelaku bisnis, khususnya para pelaku UMKM yang mulai merasakan adanya penurunan penjualan yang sangat drastis. Hal ini jelas akan berdampak terhadap kelangsungan usahanya. Para pelaku UMKM harus dapat mempertahankan bisnis yang sudah ada dengan mempertahankan penjualan selama masa pandemi atau pasca pandemi Covid 19.  Kamar Dagang & Industri (KADIN) Indonesia berupaya membantu para pelaku UMKM untuk tetap dapat survive pada masa pandemi atau pasca pandemi Covid 19.

Tri Dharma Perguruan Tinggi mengharuskan para Dosen untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, hal ini sangat tepat apalagi di masa pandemi Covid 19. Oleh karena itu Program Studi (D-III) Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bentuk kolaborasi antara Program Studi (D-III) Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika dengan Kamar Dagang & Industri (KADIN) Indonesia. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap dapat survive di masa pandemi Covid 19.

Sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di masa Pandemi Covid 19, maka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat diadakan menggunakan media aplikasi Zoom pada hari Sabtu, tanggal 09 Mei 2020 berupa pelatihan kewirausahaan dengan tema “Pelatihan Strategy Marketing Pasca Covid 19”. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Ibu Amin Setiolestiningsih dan yang bertindak selaku tutor adalah Ibu Susan Rachmawati dengan dibantu oleh Bpk. A. Sudrajat serta 2 (dua) orang mahasiswa dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Khoerul Wafa dan Tiara Yuliyani Natasia. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh 12 orang peserta para pelaku UMKM binaan KADIN. Kegiatan  pengabdian masyarakat ini dimuai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali kata sambutan dari Bpk. Edy Ganefo (Ketua KADIN Indonesia) dan Ibu Amin Setiolestiningsih, S.E, M.MSI yang menyampaikan tujuan dari Pengabdian Masyarakat ini adalah agar para pelaku UMKM memiliki Strategi Marketing yang tepat pada masa pandemi atau pasca pandemi Covid 19. Dalam Kegiatan pengabdian ini Ibu Susan menjelaskan tentang pentingnya para pelaku UMKM untuk membuat strategi marketing yang tepat dan efektif pada masa pandemi atau pasca pandemi Covid 19. Pengabdian masyarakat ini berakhir tepat pada pukul 14.00 WIB.

Semoga Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan kewirausahaan dengan tema Pelatihan Strategy Marketing Pasca Covid 19 ini dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM binaan KADIN. (ASL)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.